Pastikan Gelaran Paskah Lancar dan Aman, Koramil 0820/12 Kraksaan Jaga Ketat Lokasi

Saturday, April 8, 2023, 07:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/12 Kraksaan mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan keagamaan umat kristiani berupa perayaan Paskah atau Jumat Agung di Gereja GKJW Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Serda Novan, anggota Koramil 0820/12 Kraksaan menyampaikan bahwa kehadirannya dalam rangka mengawal pelaksanaan kegiatan keagamaan tersebut dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kehadiran kami dalam kegiatan keagamaan bagi umat kristiani sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam menjalankan ibadahnya,” kata Serda Novan.

Ia menambahkan, kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan teritorial Kodim 0820/Probolinggo.


"Kami akan selalu pro aktif dan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap kegiatan di wilayah, baik itu kegiatan pemerintahan ataupun kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Sementara, Pendeta Josepine Cristiana menyampaikan rasa sukur dan terimakasih pada semua pihak yang ikut membantu dan mengawal jalannya kegiatan keagamaan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pihak aparat TNI-Polri dan yang lain, sehingga acara kami berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler