Pembukaan Kampung Bazar UKM Diresmikan Dengan Santuni Anak Yatim dan Tukang Ojek

Minggu, 02 April 2023, 01:52 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Acara pembukaan Kampung Bazar UKM Medan Utara oleh Ketua Pemuda Pancasila (PP) Medan Marelan Ardiansyah Sitepu, S.Pd.I. dan Bunda Indah Ketua Majelis Taklim Halimah dihadiri Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, S.E, Sabtu sore (01/04/2023) di lapangan Pasar 1 Rel, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Marelan.

Guna mengambil berkah dalam kegiatan ini, pihak panitia merangkaikan acara dengan menyantuni anak yatim serta pemberian paket sembako bagi para Abang Ojek, selanjutnya digelar acara berbuka puasa bersama dengan mendengarkan Tausyah yang dibawakan oleh Ustad Ismail.

Kegiatan pembukaan Kampung Bazar UKM Medan Utara ini juga langsung dihadiri Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, S.E.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Bu Lely, dengan saritilawah Ananda Muhammad Sultan.


Dalam sambutannya, Ardiansyah Sitepu, S.Pd.I., selaku Ketua PP Marelan sekaligus panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan Bazar UKM di kawasan Medan Utara ini terlaksana atas adanya dukungan dari semua pihak, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kelas menengah kebawah.

Dikatakan Ardiansyah, saat ini ada 128 kios dan stand yang tersedia, dimulai dari stand penjualan pakaian, kuliner makanan dan minuman serta permainan anak-anak.

"Intinya, pembukaan Kampung Bazar UKM ini untuk membantu ekonomi masyarakat, apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri. Kita berharap, keberadaan Kampung Bazar UKM ini bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ardiansyah.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, S.E., dalam sambutannya mengatakan, dirinya selaku pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi dan mendukung atas dilaksanakannya Bazar UKM yang ada di kawasan Medan Utara ini, khususnya di Medan Marelan.


"Semoga, kegiatan Kampung Bazar UKM disini dapat membantu ekonomi masyarakat yang lemah dalam memenuhi kebutuhan jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H," harap Aulia.

Hal senada juga disampaikan Bunda Indah selaku Ketua Majelis Taklim Halimah. Ia sangat mendukung kegiatan Kampung Bazar UKM dalam membantu tumbuhnya perekonomian masyarakat.

"Semoga kegiatan ini mendapat rahmad dan berkah bagi masyarakat," tutup Bunda Indah, sembari pemotongan pita di salah satu stand UKM sebagai tanda dibukanya Kampung Bazar UKM Medan Utara bersama Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, yang juga didamping Ketua PAC PP Medan Marelan Ardiansyah Sitepu, S.Pd.I.*

(Adi Yusman)

TerPopuler