Polres Aceh Selatan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2023

Monday, April 17, 2023, 17:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Aceh Selatan - Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. menjadi Pemimpin dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2023, Senin (17/04/23).


Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2023 turut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten 1, Dandim 0107/Aceh Selatan, Kadishub Aceh Selatan, Kasatpol PP dan WH Aceh Selatan diwakili, Kalak BPBD dan Damkar Aceh Selatan, Dansubdenpom IM/2-2 Tapaktuan, Ketua PMI Aceh Selatan, Perwakilan JasaRaharja Tapaktuan dan Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2023.


Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari satuan gabungan.


Apel Gelar Pasukan merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2023 ini diselenggarakan mulai tanggal 18 April s.d. 1 Mei 2023.


Dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Selatan, mengenai Anev mudik tahun 2022, selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun 2023/1444 H.


Dan disamping menjamin Kamseltibcarlantas lantas, harus menjaga situasi Kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam rawan. Selain itu, selalu menghadirkan personel di tiap tempat ibadah terutama pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang melibatkan Personel TNI-Polri, Ormas, serta Mitra Kamtibmas lainnya.


"Untuk seluruh masyarakat khususnya yang melaksanakan mudik, tetap jaga kesehatan dan fisik sebelum melaksanakan perjalanan mudik serta mentaati aturan dalam berkendara. Tetap jaga aman, imun dan senantiasa berdoa semoga kita selalu diberi kesehatan dan keamanan dalam menjalankan aktivitas," tuturnya.


Jadi ini adalah operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan dalam hal ini, kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan adapun tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca Hari Raya Idul Fitri kedua, terjaminnya juga, ketersediaan bahan pangan. Kita tahu, beberapa waktu lalu ada sedikit kendala di masalah pangan.


Tetap perkuat sinergisitas dan soliditas antara Petugas Pengamanan maupun Stakeholder terkait, karena hal tesebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023," demikian yang disampaikan Kapolres Aceh Selatan.*


(Red)

TerPopuler