Serka Viktor Bantu Pengamanan di Exit Tol Probolinggo

Sunday, April 23, 2023, 08:21 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Serka Viktor anggota Kodim 0820/Probolinggo ikut ambil bagian dalam pelaksanaan  apel pengamanan lebaran 1444 Hijriyah/2023 Masehi yang dilaksanakan di Pos Pengamanan Tol Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Serka Viktor mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam pos pengamanan lebaran adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik  menjelang, saat maupun setelah hari raya idul fitri sekaligus meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas.

“Dengan tujuan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif disaat-saat momen hari raya idul fittri," kata Serka Viktor, Minggu (23/4).


Ia menambahkan, dalam pelaksanaan tugas tersebut pihaknya bersinergi dengan sejumlah pihak terkait tentunya untuk mengantisipasi sedini mungkin kerawanan yang terjadi, selain menjaga keamanan pos kami juga melakukan patroli.

"Melalui sinergitas antara sejumlah pihak ini tentunya kami berharap dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Probolinggo sehingga stabilitas dapat kondusif serta terjaganya situasi keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini  mengungkapkan, bahwa keberadaan pihaknya dalam pengamanan ini merupakan perintah dari komando atas dengan didasari keikhlasan dan  sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas.

"Komando atas juga berpesan agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan sekaligus memperkuat komunikasi publik serta memanfaatkan berbagai saluran komunikasi dan memastikan setiap pemberian informasi yang akurat sehingga masyarakat terbantu dengan informasi yang diberikan," ucapnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler