Takjil On The Road, Kodam Pattimura Operasikan Kendaraan Dapur Lapangan

Senin, 03 April 2023, 03:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodam XVI/Pattimura mengirimkan kendaraan dapur lapangan (Mobile Kitchen Truck), inovasi Satuan Bekangdam XVI/Pattimura untuk berbagi Takjil On The Road, di kawasan Masjid Raya Al Fatah Ambon, Minggu (02/04/2023). 

Kendaraan dapur lapangan Bekangdam XVI/Pattimura ini beroperasi sejak April 2022 dan diawaki tim dari Bekangdam XVI/Pattimura sendiri. Tim dapur lapangan diketuai oleh Danki Int Denhar Jasa Int XVI-Ambon Kapten Cba Zulfiqar, dimana masing-masing tim bertugas memasak bahan makanan.

Adapun kelebihan Kendaraan Dapur Lapangan ini adalah makanan buka puasa dan takjil dimasak secara khusus langsung di tempat sehingga lebih fresh, masih hangat bahkan bisa disesuaikan selera. 


Setiap personel dapur lapangan telah dibekali dengan kualifikasi dan keahlian dalam bidang mempersiapkan, mengolah dan menyajikan makanan dengan layak serta sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan. 

Pada hari ini, tim dapur lapangan memproduksi 300 bungkus makanan siap santap dan takjil yang dibagikan kepada masyarakat Kota Ambon. Tidak butuh waktu lama, dalam hitungan beberapa menit makanan laris habis dibagikan. 

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa juga terlihat turut langsung memberikan takjil kepada masyarakat.

Disela-sela kegiatan, Pangdam mengatakan, adanya Takjil On The Road Bekangdam XVI/Pattimura ini sebagai bentuk wujud kepedulian sosial, sekaligus mengajak untuk bersedekah dan berbagi di Bulan Suci Ramadhan. 


"Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi," ungkap Pangdam. 

Sebagaimana diketahui, Mobil Dapur Lapangan Bekangdam XVI/Pattimura pernah membantu para pengungsi Gempa Ambon Tahun 2019, dengan mensuplai 3000 makanan dalam sehari. 

Turut hadir dalam Takjil On The Road tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura,  Kabekangdam XVI/Pattimura,  Wakabintaljahradam XVI/Pattimura, Anggota Persit Bekangdam XVI/Pattimura.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler