Terlibat Kasus Narkotika dan Sempat DPO, Polda Sumut Tahan Anggota DPRD Tanjung Balai

Wednesday, April 19, 2023, 12:40 WIB
Oleh Redaksi

Dok. Foto : Istimewa 


SNIPERS.NEWS | Medan - Anggota Dewan seyogyanya wakil rakyat yang dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat lainnya, bukan malah menjadi bahan cemoohan publik. Namun hal ini tidak diperbuat oleh salah seorang Anggota DPRD Kota Tanjung Balai berinisial MM.

MM yang baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Tanjung Balai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang notabenenya merupakan partai dengan mengusung konsep islam, MM ternyata terlibat dalam kasus narkotika dan sempat dinyatakan DPO oleh pihak kepolisian. Hal itu sangat mencoreng nama baik diri, partai maupun agama.

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Sumut sempat memeriksa 9 Jam Anggota DPRD Tanjung Balai ini. Setelah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus narkoba, seusai diperiksa, penyidik memutuskan untuk menahan MM.

"Hasil Gelar Perkara, bahwa tersangka MM (Mukmin) langsung kita lakukan penahanan malam ini juga," kata Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Yemi Mandagi, Selasa (18/4/2023) malam.

Yemi menyebut, penahanan itu dilakukan usai pihaknya memeriksa MM sejak pukul 13.00-22.00 Wib. Setelah melakukan pemeriksaan, penyidik lalu melakukan gelar perkara dan memutuskan MM untuk ditahan.*

(R - 1)

TerPopuler