Ulil Amri Pimpin Sholat Magrib, Polda Maluku Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Friday, April 14, 2023, 14:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar buka puasa bersama Forkopimda Maluku, instansi terkait dan para tokoh agama serta masyarakat, yang bertempat di Gedung Sport Centre Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (12/4/2023).

Buka puasa bersama dilaksanakan setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023, yang berlangsung di lantai 5 Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku.

"Hadir pada buka puasa bersama yaitu Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, yang adalah mantan Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina, Kabinda Maluku, Danlanud Pattimura Ambon, para stakeholder, tokoh agama, dan tokoh masyarakat beserta instansi terkait lainnya.

Ketua MUI Provinsi Maluku Ustadz H. Abdullah Latuapo, sebelum saatnya  berbuka puasa terlebih dahulu memimpin pembacaan doa untuk  berbuka.


Setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah di Mushollah Ar-Rahman Polda Maluku. Sholat Magrib diimami oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail yang adalah mantan Kapolda Maluku dan juga mantan Dankorps Brimob Republik Indonesia di Jakarta beberapa tahun yang lalu.

Selain itu Kapolda Maluku, Lotharia Latif, mengatakan, buka puasa bersama yang dilakukan dengan Forkopimda dan instansi terkait, beserta sejumlah elemen masyarakat, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sebagai orang Basudara di Bumi Maluku hari ini dan kedepan," Kata Lotharia Latif.

"Kapolda menambahkan, "semoga pada kegiatan buka puasa bersama ini ,semua unsur terkait dapat bersinergi dan solid dalam menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023," harapnya.

Selain itu, Lotharia Latif juga mengingatkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga kenyamanan semua masyarakat, terkhusus yang dilaksanakan ini.*

(ATM-MM)

TerPopuler