106 Adhyaksa Muda di Ambil Sumpah Oleh Wakajati Jambi

Rabu, 10 Mei 2023, 20:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jambi - Sebanyak 106 CPNS Tahun Anggaran 2021 diambil sumpah oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi Enen Saribanon, bertempat di aula Jaksa Agung R. Suprapto Kejaksaan Tinggi Jambi, Rabu (10/5/23) sekira pukul 08.00 WIB 

Pengambilan sumpah kepada CPNS dilakukan secara daring dan luring, terdiri dari 31 orang golongan III/a, 45 orang golongan II/c dan 30 orang golongan II/a.

Wakajati berpesan kepada CPNS yang diambil sumpah untuk senantiasa  menerapkan doktrin Tri Krama Adhyaksa dalam kehidupan sehari-sehari secara konsisten serta  menjadi role model dalam kehidupan berkeluarga,  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Menyadari bahwa setiap perilaku pribadi akan selalu menjadi cerminan  dari institusi Kejaksaan. Untuk itu, seluruh pegawai Kejaksaan beserta keluarganya harus senantiasa  memperhatikan etika, adab, sopan santun, serta bijaksana dalam bersosialisasi dan menggunakan media sosial," ucapnya.

"Menghindari gaya hidup konsumtif dengan tidak memakai atau memamerkan barang-barang mewah serta menyesuaikan dan menyelaraskan perilaku sehari-hari dengan norma hukum dan adat istiadat setempat," sambungnya.

"Tidak mengunggah pada awak media sosial yang  mempertontonkan perilaku kontra produktif seperti gaya hidup yang berlebihan atau hedonisme untuk  menghindari timbulnya  kesenjangan dan  kecemburuan sosial," pesannya.

"Tidak menyelenggarakan   acara atau perayaan yang bersifat  pribadi   secara berlebihan. Meningkatkan kepedulian maupun  Sense of Crisis terhadap situasi dan kondisi serta peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam masyarakat," ungkapnya.

Terakhir Wakajati Jambi berpesan, agar 106 ASN mempedomani Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil mengenai kewajiban dan larangan yang harus ditaati. "hindari gaya hidup berlebihan karena akan menjatuhkan nama baik keluarga dan institusi Kejaksaan," tegas Enen Wakajati Jambi.*

(DN)

TerPopuler