Bawaslu Jembrana Jalin Kerjasama Dengan Media Sukseskan Pemilu 2024

Monday, May 8, 2023, 19:57 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jembrana menjalin kerjasama dengan awak media, dalam hal pengawasan partisipatif, untuk sukseskan pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan melalui pertemuan Bawaslu dengan Media di Jembrana, Bali, Senin (8/05/2023).

Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani menyampaikan, peran pers sangat penting dalam hal pengawasan, dan publikasi berita yang berimbang, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang benar sesuai fakta.

Menyinggung potensi pelanggaran Pemilu, yang kerap dimuat oleh media, Ariyani mengatakan, akan mencermati dan tetap memerlukan pengawasan bersama-sama dari insan pers.

"Pihak Bawaslu menerima setiap saran dan kritik dari masyarakat serta Pers, dalam hal pengawasan dan fungsi dapat ditujukan melalui Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten Jembrana," tambahnya.


Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana, Pande Made Ady Muliawan mengungkapkan, terkait informasi ataupun konfirmasi yang diperlukan awak media, untuk keperluan dalam pemberitaan, dapat menghubungi dirinya secara langsung.

"Kapan saja diperlukan, dirinya siap melayani, baik menemuinya secara langsung ataupun melalui panggilan telepon yang aktif 24 jam," kata Pande.

Dia berharap, kerjasama antara Bawaslu dan awak media dapat berlangsung dengan baik, sehingga menciptakan situasi yang kondusif dalam mensukseskan Pemilu 2024, yang tertib, aman dan damai, melalui berita berkualitas dan kredibel.*

(Made Budi)

TerPopuler