Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Periode 2023-2026

Friday, May 5, 2023, 19:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Simalungun Periode 2023-2026, yang berlangsung di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Jum'at (5/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan berbagi momen penting bagi bangsa, baik masa sebelum maupun setelah kemerdekaan lahir ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda.

"Bahkan masa orde baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi pada tahun 1998. Tanpa pemuda reformasi tidak akan jadi," kata Bupati.

Disampaikan Bupati, sejarah membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan dimana saja. Negara mana pun kemerdekaan tidak luput dari peran pemuda, karena pemuda yang paling semangat dan ambisius memperjuangkan perubahan yang lebih baik.

"Jika ingin Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik, maka perbaikan itu yang paling utama ada ditangan pemuda," ujar Bupati.

Mengutip pidato Bung Karno yang sangat terkenal "Beri aku seribu orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya, beri aku sepuluh pemuda akan ku guncang dunia". Ini menggambarkan peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan negara.

"Kalau saya menterjemahkan ini. Kader-kader KNPI mari bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Simalungun pasti akan lebih sejahtera," sebut Bupati penuh semangat.


Selanjutnya Bupati menyampaikan, masalah narkoba membawa dampak buruk bagi masyarakat, untuk itu masalah narkoba ini menjadi PR kita bersama.

"Yang paling mirisnya lagi, anak sekolahpun sudah banyak yang terpapar narkoba. Inilah tugas kita bersama temanku, kader-kader KNPI," ucap Bupati.

Bupati berharap kepada pengurus KNPI, agar setelah pelantikan supaya segera menyusun program-program kerjanya. "Selamat kepada pengurus KNPI yang dilantik, saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik," kata Bupati.

"Jalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka melaksanakan perubahan berbagai program pembangunan di Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini dengan visi misi 'Rakyat Harus Sejahtera'," imbuh Bupati.

Peranan KNPI haruslah dioptimalkan untuk menyongsong kemajuan Kabupaten Simalungun. Pemuda harus berperan dalam pembangunan daerah. KNPI harus punya watak dan karakter yang jelas.

"Saya mengajak seluruh kader-kader KNPI, sama-sama kita turun kebawah, kita dampingi masyarakat kita, karena kader KNPI bisa menjadi corong menyampaikan pesan-pesan yang baik, agar tidak terjadi klaster-klaster ditengah-tengah masyarakat," pungkas Bupati.

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Simalungun periode 2023-2026 dilantik langsung oleh Sekretaris DPD KNPI Sumut Samsul Bahri Purba. Sebagai Ketua KNPI Simalungun, Juni Pardomuan Saragih, S.E., Sekretaris Sairul Amri P, S.Pd.I. dan Bendahara Edi Riwa Ceki Situngkir, S.T.*

(PN)

TerPopuler