Dandim Tabanan Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Pantai Kelanting

Monday, May 15, 2023, 22:08 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., bersama Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes hadiri pelaksanaan puncak penanaman pohon mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI yang di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Mangrove For Better Life) di Pantai Kelating Desa Kelating Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan, Senin (15/5/2023). 

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove ini kami laksanakan di daerah pesisir pantai Desa Kelanting yang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang berada di wilayah kabupaten Tabanan.

"Yang dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata pantai yang hijau, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pelestarian alam dan ketersediaan Pohon Mangrove di pesisir Pantai yang ada di wilayah kabupaten Tabanan," kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

"Tanaman Mangrove juga memiliki aneka manfaat dan memiliki peran yang amat krusial bagi berkelanjutan lingkungan, selain menstabilkan garis pantai, sistim akar Mangrove juga membuat hutan mangrove ini menarik bagi ikan dan organisme lain untuk mencari makan dan berkembang biak yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.


Dandim Tabanan juga mengatakan, untuk mewujudkan itu semua membutuhkan kerja sama dan peran serta kita bersama untuk selalu bisa menjaga lingkungan.

"Menjaga kelestariannya agar alam tetap selalu indah, lestari dan nyaman serta ekosistem serta pesisir laut dapat tetap terjaga dengan baik," tegas Dandim Tabanan.

"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga alam terlebih pantai dan pesisir pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon serta meningkatkan budaya menanam pohon," pungkasnya.*

(Arifin/Penrem)

TerPopuler