DPD IWO-I Agara Serahkan Berkas Kepengurusan Ke Kesbangpol

Thursday, May 4, 2023, 21:12 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Agara - Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWO-I) Kabupaten Aceh Tenggara menyerahkan berkas kepengurusan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik di Kantor Kesbangpol Jalan Iskandar Muda, Kutacane lama, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).
Penyerahan berkas tersebut di pimpin langsung oleh ketua DPD IWO-I Kabupaten Aceh Tenggara, Ilyas, bersama Sekertaris, Mahyudin Arzifi dan Bendahara, Kamisin serta beberapa orang anggotanya, Kamis (4/5/2023) siang.

Kedatangan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) beserta rombongan di sambut langsung oleh, Kasubbid Organisasi Kemasyarakatan, Hakiki, S.E., diruang kerjanya. 

Ketua DPD IWO-I Aceh Tenggara (Agara), Ilyas. mengatakan, ini merupakan salah satu syarat di Kabupaten Aceh Tenggara, dengan menyerahkan SK, tentunya mendaftarkan organisasi kepada Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

"Ikatan Wartawan Online Indonesia dapat memberikan aspirasi masyarakat di kabupaten Aceh Tenggara dalam bidang kontrol sosial dan menjalin kerja sama dengan pemerintahan daerah dan bersinergi dengan aparat penegak hukum," katanya.

Sementara Visi dan Misi IWO Indonesia adalah untuk terwujudnya Pers bebas, profesional, independent, dan sejahtera yang menjunjung tinggi demokrasi dan terwujudnya tugas pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum.

Adapun Visi dan Misi IWO Indonesia diantaranya
1. Memperjuangkan kebebasan pers dan hak publik untuk mendapatkan informasi.
2. Meningkatkan profesionalisme wartawan online.

3. Memperjuangkan kesejahteraan pekerja media.
4. Mengembangkan demokrasi dan keberagaman.
5. Memperjuangkan isu perempuan dan minoritas melalui media.

6. Memperjuangkan hak wartawan dan pekerja pers perempuan.
7. Terlibat dalam pemberantasan korupsi, ketidakadilan, dan kemiskinan.

Untuk mewujudkan Visi dan Misi ini, IWO Indonesia akan menggalang solidaritas di kalangan komunitas Pers dan masyarakat sipil lainnya di tingkat nasional dan internasional.

Meningkatkan profesionalisme jurnalis dan menegakkan etika profesi.
Berperan aktif dalam upaya pengembangan usaha pers yang sehat, demi tercapainya kesejahteraan pekerja pers.

Bekerjasama dengan pihak lain memerangi korupsi, ketidakadilan, dan kemiskinan, serta menjamin tersedianya akses informasi bagi masyarakat. 

Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Aceh Tenggara, Ilyas Berharap, agar pemerintah daerah dapat mensuport dan mendukung IWO indonesia di kabupaten Aceh Tenggara ini karena dengan tanpa kerjasamanya maka tidak akan dapat terwujud dan tidak akan dapat berkembang dengan baik.*

(Dalisi)

TerPopuler