Kaperwil Media TB Interpol Beri Tausyiah Sholat Jumat di Masjid Rutan Gianyar

Friday, May 5, 2023, 12:56 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Gianyar - Kepala Perwakilan (Kapewil) Media TB Interpol, Iskandar memberikan tausyiah dalam sholat Jumat di Musholla At-Taubah, Rutan Kelas IIB Gianyar, Jalan Ngurah Rai Gang Timur No 1 Kecamatan Gianyar Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (05/05/2023).

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Gianyar Muhammad Bahrun dan warga binaan serta insan Pers melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

Dalam tausiyahnya, Iskandar menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha esa, karena berkat rahmat dan hidayahnya, semua bisa berkumpul bersama untuk melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

"Sebagai umat muslim yang beriman, kita baru saja selesai dan lulus menjalankan puasa di Bulan Suci Ramadhan selama satu bulan penuh pada siang harinya, serta menjalankan ibadah sunnah pada malam harinya, seperti sholat tarawih dan tadarus Al-Quran," ucapnya.

"Semoga segala amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT dan kita raih predikat taqwa," sambungnya.

"Sebagai manusia, kita tidak ada yang sempurna, maka di momen masih bulan syawal dan Idul Fitri ini, kita jalin dengan penuh kekeluargaan tali silaturahmi," pesannya.


"Ada beberapa hikmah yang kita dapat dalam menjalin tali silaturahmi, salah satunya, barangsiapa yang ingin di panjangkan umurnya dan di lapangan rejekinya serta di hindarkan musibah dan balak, maka kuatkanlah tali silaturahmi," imbuhnya.

Sementara itu, ditemui di ruang kerjanya, Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar Muhammad Bahrun mengatakan, bahwa keberhasilan program bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas Rutan, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat, termasuk di dalamnya juga insan Pers.

"Keterlibatan pihak external atau masyarakat di dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan banyak hal. Salah satunya terlibat dalam hal pembinaan kepribadian yang dalam hal ini dilakukan dalam bentuk Sholat Jumat berjamaah," terangnya.

Dikatakan Karutan, bahwa komponen keberhasilan program pembinaan ada 3, yaitu komponen masyarakat, petugas Rutan dan warga binaan itu sendiri.

"Salah satunya pembinaan kepribadian dilakukan Sholat Jumat berjamaah. Selain itu, untuk warga binaan dari agama lain juga rutin diadakan, seperti dari Kementerian Agama Binmas Hindu. Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi bekal manfaat untuk kita semua terutama bagi warga binaan," tutupnya.*

(Arifin)

TerPopuler