Kapolres Karangasem Hadiri Zoom Meeting Mendagri

Monday, May 15, 2023, 20:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., mendampingi Forkopimda Kabupaten Karangasem yang mengikuti Zoom Meeting dengan Menteri Dalam Negeri membahas kenaikan Inflasi April 2023 di Ruang Transit Bupati Karangasem, Senin (15/5/23). 

Dalam arahannya, Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D., menyatakan, dalam mengendalikan kenaikan inflasi diperlukan kerjasama daerah terutama mengantisipasi kenaikan bahan kebutuhan pokok.

Inflasi Desember ditahun 2022 sebesar 5,51 % dengan 85 kota di atas target inflasi dan 5 Kota yang rentan inflasi. “Inflasi tertinggi di Kotabaru 8,65% dan Infanteri terendah di Kota Sorong 3,26%,” ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Pemerintah Daerah, Satgas Pangan, dan Stakeholder lainnya diharapkan melaksanakan langkah strategis seperti melakukan pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia, melaksanakan rapat teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah, menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting, melaksanakan pencanangan gerakan menanam.

Serta melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, merealisasikan BTT untuk dukungan pengendalian Inflasi, dan memberikan bantuan transportasi dari APBD.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler