Kepsek SMP Negeri 2 Kutacane Akan Terapkan Kelas Reguler Tambahan Bahasa Inggris

Thursday, May 11, 2023, 01:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Bahasa Inggris di masa kini bukan hanya sebuah trend dalam dunia pendidikan, melainkan pembekalan untuk anak agar siap menghadapi kehidupannya di masa depan.

Untuk mengembalikan minat masyarakat, Kepala SMP Negeri 2 Kutacane Musabakah, S.Pd.I. akan mengefektifkan kelas reguler tambahan Bahasa Inggris empat kali pertemuan dalam satu minggu di awal jam pelajaran sekolah, terhadap anak didiknya di tahun ajaran baru 2023/2024.

Keresahan dan keinginan mewujudkan keterampilan bahasa Inggris ini menggugah Musabaka, S.Pd.I. untuk bisa mewujudkan SMP Negeri 2 Kutacane, Gumpang Jaya, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara ini mendapatkan kelas reguler tambahan bagi muridnya, terutama yang duduk di kelas VII.

Ditemui oleh Ketua Lembaga LP- Tipikor Nusantara beserta Awak Media Snipers News di ruang kerjanya, Rabu (10/5/2023), Musabakah, S.Pd.I., menyampaikan keinginan besarnya tersebut.

"Pertama, sebagai kepala sekolah saya menyadari bahwa memiliki kemampuan berbahasa Inggris sebenarnya bukan suatu keharusan lagi, namun sudah menjadi kewajaran yang harus dikuasai di era modern ini," katanya.


Kepala sekolah yang memimpin sekolah penggerak ini menjelaskan, walau berada jauh dari ibukota Kabupaten, cita-cita besarnya mewujudkan kelas reguler tambahan Bahasa Inggris di sekolahnya justru semakin besar. Dia beralasan, pengetahuan atau keterampilan berbahasa Inggris yang diperoleh murid di Ibu kota, ingin ia wujudkan juga di sekolah ini.

"Kemajuan internet dan teknologi saat ini memaksa masyarakat untuk bisa berbahasa Inggris. Nah, hal ini juga yang menjadi semangat bagi saya, agar anak didik saya dapat menikmati pengetahuan yang sama. Paling tidak, anak didik saya punya modal pengetahuan sama seperti murid lain yang tinggal di Ibu kota," katanya lagi.

Secara garis besar, Musabakah menjelaskan dampak positif yang dapat dirasakan oleh murid di banyak aspek, bila memiliki modal kemampuan berbahasa Inggris mulai dari peningkatan karir disaat kerja, hingga akan memiliki kemampuan menjalin relasi di masa depan.

"Nah, jika tujuan belajar Bahasa Inggris ini tercapai, anak akan mendapatkan banyak waktu untuk menguasai skill lain dimasa depannya. Itu bayangan saya. Semoga bila keinginan saya terwujud menyelenggarakan kelas reguler tambahan dan menerapkan untuk sering berbahasa Inggris di Sekolah. Insya Allah perlahan misi nasional merdeka dan program Sekolah Unggul perlahan bisa terwujud," katanya mengakhiri.*

(Dalisi)

TerPopuler