Korem 022/PT Gelar Acara Silaturahmi Bersama TNI, Polri dan Pemda serta Mitra.

Wednesday, May 3, 2023, 16:02 WIB
Oleh Link
Ket poto : poto kebersamaan dalam rangka memperkokoh Sinergitas dan Soliditas serta menjaga keutuhan NKRI

SNIPWRS.NEWS | Simalungun – Dalam rangka Memperkokoh Sinergitas dan Soliditas serta Menjaga Keutuhan NKRI maka Tiga Pilar Bangsa yakni Unsur TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Silaturahmi bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kab. Simalungun.Rabu (03/05/2023).

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P mengatakan acara ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan diantara kita. Oleh karena itu, Silaturahmi ini bukan hanya sebagai acara seremonial semata, namun ada hakikat penting yang terkandung didalamnya yaitu saling mengenal dan saling mempererat tali persaudaraan  dengan menerima semua keberagaman serta perbedaan untuk membangun persatuan dan kesatuan sebagai wujud syukur atas rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada kita semua. 


Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan, serta menjadikan setiap perbedaan yang ada sebagai suatu hal yang indah untuk mempersatukan kita agar menjadi lebih baik dan lebih kompak lagi kedepannya.

Mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman, damai dan tenteram untuk menjamin kelancaran roda pemerintahan dan kehidupan masyarakat, karena stabilitas wilayah yang aman dan kondusif merupakan modal utama untuk membangun daerah.

Akhir akhir ini banyak kejadian bentrok antara prajurit TNI dengan Polri, dimana kejadian tersebut hanya disebabkan masalah yang sepele, seperti ketersinggungan dan kesalahpahaman, Ego pribadi/Ego Institusi dll. Untuk itu saya mengajak kita semua agar menjaga soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda agar situasi dan kondisi di wilayah kita dapat terjaga dan tetap Kondusif dengan mengadakan kegiatan bersama seperti, Olahraga bersama, Patroli bersama serta kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kekompakan dan sinergitas di wilayah. 

Untuk itu, melalui acara  ini saya sampaikan bahwa kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam mewujudkan kedamaian dan kerukunan di daerah ini. Saya tegaskan, bahwa pemerintah tidak akan mampu mewujudkan keamanan, kerukunan dan kesejahteraan sendirian, namun itu semua hanya dapat diwujudkan jika semua pihak terlibat secara aktif, mengambil peran strategis sesuai tanggungjawabnya masing-masing serta didukung oleh oleh seluruh elemen masyarakat” Ujar Danrem.

Dan diakhir sambutannya masih dalam suasana Idul fitri, Kolonel Luqman menyampaikan “Selamat Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin”


Tampak hadir dalam acara tersebut Walikota P.Siantar, Danrindam I/BB di wakili Kabaglat Rindam I/BB, Wakil Bupati Kab. Sergei, Dandim 0207/Sml, Dandim 0204/DS, Danyonif 122/TS , Dankasatdisjan, Kapolres P.Siantar , Kapolres Simalungun, Danki Brimob , Kajari Pematang Siantar, Kajari Simalungun, Kepala Cabang Bank BI Pematang Siantar, Kepala Cabang Bank BRI Pematang Siantar, Kepala Cabang Bank BRI Simalungun, Kepala Cabang Bank Mandiri Pematang Siantar, Dirut PTPN IV, Dirut PT. STTC Diwakili Bapak Khairul dan Humas, Dirut PT. Wings, Dirut PT. Inalum Diwakili Pa Pam, Dirut PDAM Tirta Uli Pematangsiantar.

( RN )

TerPopuler