Olahraga Bersama TNI-Polri Forkopimda Untuk Maluku Sejahtera

Jumat, 26 Mei 2023, 15:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Maluku terus mempererat sinergitas untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi Maluku. 

Di setiap akhir bulan, rutin digelar secara bergantian olah raga bersama. Kali ini, TNI-Polri kembali segarkan semangat sinergitas, melalui kegiatan giat olahraga bersama dengan menggelar berbagai permainan di lapangan Makoyonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Kec Teluk Ambon, Jumat (26/05/2023). 

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa S.E., M.M. bahwa Sinergitas Forkopimda Provinsi Maluku haruslah menjadi barometer atau tolak ukur sinergitas bagi daerah-daerah lain di Maluku dan Maluku  Utara.

Olahraga bersama diikuti ratusan anggota TNI-Polri, baik TNI AD, AL, dan TNI AU serta unsur Pemerintah daerah. Mereka membaur, menjadi  kesatuan yang utuh, sebagai simbol  hubungan yang erat. 

Kegiatan olahraga bersama kali ini dimulai dengan jalan kaki mengelilingi Makoyonif R 733/Masariku, usai melakukan senam bersama.  


Disamping menggelar serangkaian  Ice Breaking yang tujuannya untuk mencairkan suasana, menumbuhkan kebersamaan dan jiwa korsa, peserta lomba olah raga disuguhkan hiburan untuk menumbuhkan semangat, keakraban, kekompakan dan keharmonisan. 

Tidak lupa permainan bola volly dan Futsal juga memeriahkan kegiatan tersebut termasuk undian Doorprize dengan hadiah yang sangat menarik. 

Sebelum pelaksanaan olah raga bersama, Kapolda Maluku dalam sambutannya saat mengambil apel pagi,  mengucapkan  terima kasih dan apresiasi terhadap persiapan dan penyelenggaraan kegiatan ini yang sangat baik, khususnya kepada  Danyonif R 733/Masariku. 

Kapolda mengatakan "Laksanakan kegiatan hari ini dengan penuh suasana keakraban dan kegembiraan, dalam rangka menjalin sinergitas guna mendukung program-program Pemerintah.

"TNI-Polri dan Forkopimda adalah Komponen dalam menjaga keamanan dan mensejahterakan rakyat, sinergi untuk NKRI," tutup Kapolda.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler