Pangdam Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa Lepas Kontingen Pencak Silat Kodam XVI/Pattimura

Friday, May 19, 2023, 14:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M. menerima audiensi sekaligus melepas Kontingen Pencak Silat Kodam XVI/Pattimura diruang kerjanya, Ambon, Jumat (19/05/2023).

Atlet Pencak silat tersebut nantinya akan bertanding mewakili Kodam XVI/Pattimura di Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad Ke-1 Tahun 2023, di Gor Indoor Moh. Toha dan Gor Bung Tomo Disjas TNI AD Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 26 sampai dengan 28 Mei 2023. 

Kontingen Kodam XVI/Pattimura yang dipimpin Wakajasdam XVI/Pattimura Letkol Inf Budi Prasetyo dan Kapten Inf Jaka menurunkan sebanyak 4 orang atletnya, yaitu Letda CPM Hazran Manalu yang turun di Kelas F BB 70-75 Kg, Sertu Septelis Lahengking Kelas D BB 60-65 Kg, Prada Sapta Dwi Wahyudi Kelas E BB 64-70 Kg dan Prada Syamsir Kelas C BB 55-60.

Dalam audiensi sekaligus pelepasan Kontingen Pencak Silat tersebut, Pangdam mengatakan, dengan persiapan yang sangat terbatas ini, pangdam sangat mengacungi jempol, karena sudah mampu mewakili Kodam XVI/Pattimura di kejuaraan Piala Kasad.


"Sejauh ini kalian sudah sangat membanggakan. Kita berharap bisa meraih juara. Junjung tinggi sportifitas dan kehormatan, baik di dalam pertandingan maupun di luar pertandingan," kata Pangdam.

"Jaga kesehatan dan keamanan, main yang bagus, kalian pergi dengan sehat pulang juga harus dalam keadaan sehat, jangan lupa selalu libatkan Tuhan di setiap kegiatan, yakinlah kalian bisa mendapatkan hasil terbaik," pesan Pangdam.

Kegiatan audensi dan pelepasan ini ditutup dengan foto bersama, dan turut hadir beberapa pejabat diantaranya Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Asrendam XVI/Pattimura Kolonel Czi Harry Praptomo, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santoso, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler