Pererat Tali Silaturahmi, DPD LSM PPPI Agara Gelar Halal Bihalal

Sunday, May 21, 2023, 22:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Ketua Umum DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Pemantau Pembangunan Indonesia (PPPI) Arahim Johari, S.H. menghadiri acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh DPD PPPI Aceh Tenggara (Agara).

Acara halal bihalal tersebut digelar ditempat wisata pemandian alam terbuka, Lawe Gerger/Setulungan, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Minggu (21/05/2023), sekira pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam acara halal bihalal Ketua Umum DPP LSM PPPI Arahim Johari, S.H. di dampingi Ketua DPD Kabupaten Aceh Tenggara Marzuki Beruh, Sekretaris Jenderal Sabri Desky, beserta tamu undangan dari beberapa Awak Media dan beberapa Ketua LSM diseputaran Aceh Tenggara, serta seluruh Anggota DPD LSM PPPI se Kabupaten Aceh Tenggara.

Ketua Umum DPP LSM PPPI Arahim Johari, S.H., dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Panitia Penyelenggara, Satunan Sekedang, terlebih lagi terhadap Ketua DPD LSM PPPI Marzuki Beruh, karena telah mengadakan kegiatan halal bihalal ini untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama Anggota Ormas dan Lembaga.

"Kegiatan silaturahmi yang dirangkai halal bihalal ini sangat baik untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama anggota," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ketua DPD LSM PPPI Aceh Tenggara Marzuki Beruh juga turut memberi sambutan dan nasehat terhadap anggotanya agar bisa bekerja dengan profesional, jangan bergerak sendiri sendiri harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan di Lembaga PPPI dan diketahui oleh pimpinan.


Marzuki Beruh juga mengatakan, untuk kedepannya, dirinya akan memberi surat tugas dalam setiap melakukan kegiatan terhadap anggotanya dan akan membagi zona wilayah dalam melakukan kinerja di lapangan.

"Hal ini agar tidak terjadi selisih paham terhadap anggota, yang mana harus ke pedesaan dan yang mana untuk kepemerintahan," ungkap Marzuki. 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jendral DPD LSM PPPI Sabri Desky berharap, dengan melalui kegiatan halal bihalal ini, seluruh keluarga besar Ormas dan LSM dapat meningkatkan tali persaudaraan serta meningkatkan kekompakan dan kepedulian terhadap masyarakat selaku kontrol sosial, terlebih lagi di Lembaga PPPI. 

"Jangan ada yang menganggap kalau dirinya hebat, karena kita semua sama tidak membeda bedakan siapa hebat dan tidak hebat, lebih baik kita memikirkan bagaimana untuk membesarkan LSM PPPI ini dengan kebersamaan, agar di percaya oleh pemerintah dan masyarakat," ungkap Sabri.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Umum DPP LSM PPPI Arahim Johari, S.H., dikonfirmasi oleh Awak Media Snipers.news mengenai keberadaan LSM PPPI di Kabupaten Aceh Tenggara mengatakan, bahwasanya DPD LSM PPPI telah berdiri di Aceh Tenggara (Agara) sejak tahun 2014 dan telah menjadi Struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Drinya juga mengatakan dengan tegas untuk seluruh Anggota LSM PPPI tidak bisa bermain main dalam menjalankan tugas, apabila ada yang bermain main dan menyalahi aturan dalam tugas tidak ada pandang bulu, dirinya akan dikeluarkan dari keorganisasian PPPI.

Mengenai kegiatan halal bihalal ini Ketua Umum (Ketum) mengatakan acara halal bihalal tersebut diadakan dalam setiap tahun, agar dapat menjadikan kegiatan silaturahmi sebagai momentum untuk merumuskan bersama upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan kualitas Ormas dan LSM khususnya di Kabupaten Aceh Tenggara ini.*

(Dalisi)

TerPopuler