Personil Brimob Sumut Evakuasi Mobil Terseret Banjir Bandang di Sembahe

Tuesday, May 2, 2023, 20:11 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - pasca kejadian banjir bandang pada hari Minggu 30 April 2023, yang terjadi dari mulai hulu aliran sungai dikawasan wisata alam Desa Sembahe Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang banyak menyisakan puing-puing mulai dari kayu hingga barang-barang milik masyarakat.

Tak hanya kayu maupun material lainnya, satu unit mobil minibus milik wisatawan yang sedang berkunjung di kawasan wisata alam tersebut juga turut hanyut terbawa arus Banjir Bandang, seperti yang tampak dalam video unggahan warga dan sempat viral di media sosial.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, pada hari ini, Selasa (02/05/23) sekira pukul 15.00 Wib, personil siaga SAR dari Kompi 4C Brimob Polda Sumut, dengan beberapa personil dari TNI dan petugas Polsek Pancur Batu pun melaksanakan evaluasi mobil naas tersebut, yang berjarak lebih 1 Km dari lokasi awal terseret air bah.


Sebanyak 10 personil Brimob dari Kompi 4C yang diturunkan untuk membantu evakuasi mobil tersebut, dengan dipimpin Iptu Binner Sitorus, S.H. Dengan dibantu anggota TNI dan beberapa pihak, mobil minibus naas itu lalu diangkat keatas bantaran Sungai Sembahe.

"Ya, hari ini kita lakukan evakuasi terhadap mobil yang terseret banjir bandang kemarin, yang bekerjasama dengan para pihak dan juga dibantu masyarakat setempat. Semua puing-puing mobil kita naikkan keatas bantaran sungai," ucap Iptu Binner.

Kendaraan khusus SAR juga tampak diturunkan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dalam proses evakuasi mobil tersebut. "Kita bersyukur, menjelang Maghrib semua potongan mobil dan bagian yang masih utuh dari mobil sudah berhasil kita evakuasi, selanjutnya akan di bawa ke Mapolsek Pancur Batu," demikian diungkapkan Iptu Benner Sitorus.*

(R - 1)

TerPopuler