Tak Mau Kalah, Warga Binaan Lapas Singaraja Raih Juara II Lomba Yel-Yel Pemilu

Tuesday, May 16, 2023, 11:56 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Dalam rangka menyambut pesta akbar Pemilu Tahun 2024 yang semakin dekat, Lapas Singaraja mengikuti perlombaan yel-yel Pemilu Gerakan Cerdas Memilih yang diselenggerakan oleh LPP RRI Singaraja  bertempat di Wantilan Laksana Budaya RRI Singaraja, pada Senin (15/05/23).

"Di samping bertujuan untuk menyambut Pemilu Tahun 2024, perlombaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dan sebagai bentuk pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lapas Singaraja," terang Wayan Sutresna selaku Kalapas Singaraja.

Dari kesepuluh peserta yang berhasil lolos ke tahap final, Lapas Singaraja berhasil mengirimkan tiga tim. Bertindak sebagai juri dalam perlombaan ini yakni Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana, Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng, Putu Sugi Ardana dan perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politih Kabupaten Buleleng. 


"Warga binaan disini sangat antusias dalam mengikuti lomba yel-yel. Ini merupakan kepuasan tersendiri bagi mereka karena dapet menampilkan yel-yel di hadapan masyarakat, lewat lomba ini para warga binaan dapat melepas penat dan membuat mereka semakin sehat dan bahagia," tambah Wayan Sutresna

Adapun hasil hasil juara dari perlombaan yel-yel ini yakni : Juara I diraih oleh SMAN 3 SingarajaJuara II diraih oleh Warga Binaan Lapas Singaraja Juara III diraih oleh SMAN 4 Singaraja.

"Saya selaku pimpinan merasa sangat bangga karena Warga Binaan kami dapat meraih juara dalam perlombaan ini. Nantinya Warga Binaan kami yang juara ini akan tampil kembali dalam puncak acara HUT LPP RRI Singaraja yang diselenggarakan pada tanggal 31 Mei 2023 di Gedung Sasana Budaya," tutup Wayan Sutresna.*

(Arifin)

TerPopuler