Terseret Arus, Pria Lansia Ditemukan Tewas Saat Menjaring Ikan di Muara Pantai Candikusuma

Sunday, May 7, 2023, 21:58 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kejadian tragis dialami seorang pria lanjut usia, I Nengah Sirka (70), asal Banjar Sarikuning Tulungagung, Desa Tukadaya, saat menjaring ikan di muara pantai Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, minggu (7/05/23) sore.

Menurut keterangan Gede Suta Wijaya, mengaku dijemput korban untuk diajak menjaring ikan di pinggir pantai Candikusuma. Selanjutnya, setelah tiba dilokasi bersama-sama pergi menjaring, menyeberangi muara saat arus air masih kecil.

Masih menurut Wijaya, dirinya mendahului kembali, kemudian menyeberangi muara saat arus masih kecil, menuju tempat sepeda motornya terparkir, sekitar pukul 13.45 Wita.

Dia mengatakan, melihat korban selesai menjaring ikan, hendak kembali menyeberangi muara saat arus air sudah deras, sempat diperingatkan banyak orang dengan meneriaki, agar tidak menyebrang, namun korban nekat tetap menyeberangi muara.

"Tiba-tiba korban menghilang terseret arus air yang deras, kurang lebih 15 menit kemudian, korban tampak muncul diujung barat muara, sempat tersangkut pada tali keramba, dalam keadaan meninggal," ungkapnya.


Sementara salah seorang nelayan, Son Haji, juga mengungkapkan, melihat korban muncul di permukaan air, dalam kondisi tersangkut di tali keramba, bersama dua orang temannya berusaha turun menyusuri tali keramba untuk meraih tubuh korban.

"Saat di evakuasi, membopong tubuh korban untuk diangkat dan dibawa ke pinggir pantai, namun tidak dapat tertolong, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," pungkasnya.

Selanjutnya, oleh keluarga dibawa ke rumah duka, dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Melaya dan Inafis Polres Jembrana. Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.

Atas musibah tersebut, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi.*

(Made Budi)

TerPopuler