Wujudkan Kebersihan, Koramil Dringu Support Program GPS

Wednesday, May 10, 2023, 17:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/22 Dringu bersama dengan jajaran Pemerintah Desa Randuputih serta sejumlah pihak ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan gerakan pungut sampah (GPS) dalam wilayah teritorialnya, Rabu (10/5).

Sertu Slamet Kusrianto, anggota Koramil 0820/22 Dringu mengatakan bahwa untuk gerakan pungut sampah kali ini berlokasi di Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Gerakan pungut sampah dilaksanakan disepanjang jalan RT 2 RW 1 Dusun Randulimo Desa Randuputih.

"Gerakan pungut sampah (GPS) ini merupakan aksi yang memberikan keteladanan, motivasi kepada orang lain untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, membentuk masyarakat agar menjaga lingkungan bebas sampah," kata Sertu Slamet Kusrianto.


Ia menambahkan gerakan pungut sampah merupakan program untuk mengubah kultur masyarakat untuk lebih mencintai kebersihan wilayahnya, gerakan pungut sampah adalah salah satu upaya untuk agar bisa membiasakan diri untuk menjaga kebersihan dengan cara memungut sampah di lingkungan sekitar.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat Desa Randuputih akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, beberapa dampak yang dihasilkan oleh sampah apabila tidak dikelola dengan baik maka akan menimbulkan banyak sumber penyakit yang berbahaya bagi kesehatan manusia.
 
"Kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan
karena selain lingkungan kita menjadi bersih kita juga terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh sampah yang berserakan, kami berharap program gerakan pungut sampah dilaksanakan secara berkesinambungan," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler