Dalih Dapat Bisikan, Dukun Cabuli Ibu Rumah Tangga di Jembrana

Senin, 26 Juni 2023, 23:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Seorang Dukun berinisial INM alias Jero S mengaku mendapat bisikan untuk mengobati orang sakit, namun tega mencabuli ibu rumah tangga di wilayah Jembrana Provinsi Bali.

Kasat Reskrim Polres Jembrana Androyuan Elim, saat wawancara dengan awak media Senin (26/6/23) mengatakan, Jero S (43) awalnya mendatangi lokasi kejadian dan menanyakan apakah ada orang yang sakit kepada anak-anak yang sedang bermain.

"Setelah mendapatkan informasi, Jero S langsung menuju rumah orang yang sakit tersebut, dan mengaku mendapat bisikan untuk mengobati," katanya.

Androyuan mengungkapkan, selang berapa lama sempat mengobrol mengenai keluhan sakit yang dialami dengan suami korban dan korban, tersangka mencoba mengobati dengan menyentuh titik-titik tertentu tubuh korban.


"Untuk pengobatan, selanjutnya tersangka mengatakan tidak bisa dilakukan diluar rumah, akan tetapi harus dilakukan di tempat tertutup atau didalam kamar," ungkapnya.

Androyuan juga menyampaikan, tersangka menyuruh korban untuk menanggalkan seluruh pakaian dan mulai menyentuh bagian sensitif korban, suami korban yang melihat kejadian tersebut tidak terima dan melaporkan ke Polres Jembrana.

Masih menurut Kasat Reskrim, pihak kepolisian melakukan penahanan terhadap tersangka, dan saat ini masih mendalami apakah masih ada korban lainnya.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 4 ayat (2) huruf b Yo pasal 6 huruf c Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual paling lama 12 tahun.*

(Made Budi)

TerPopuler