Di Hari Lahirnya Pancasila, Pemuda Dringu Gelar Launching Media NULIs dan Talk Show

Sunday, June 4, 2023, 15:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Minggu, 04 Juni 2023, maraknya Media Sosial (Medsos) yang sudah menjadi konsumsi publik saat ini, para pemuda Dringu melaunching media yang bernama NULis (Nahdlatul Ulama Literasi dan Informasi) dan Talk Show dengan tema Pancasila dan Agama di Pendopo Kecamatan Dringu.

Turut hadir dalam gelaran tersebut, Camat Dringu Heri Mulyadi yang diwakili Kasi Pemerintahan Yudi, Kapolsek Dringu Iptu Ansori diwakilkan Aipda Indra, Danramil Dringu Letda Joni, Pemuda IPNU dan IPPNU, Fatayat, Mahasiswa serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Wahyudi selaku Ketua Panitia mengungkapkan acara launching tersebut merupakan bentuk pemberitahuan kepada publik bahwa media NUlis ini sudah berdiri sebagai media pemuda di Kecamatan Dringu.

"Launching Media NULis ini sebagai media milenial yang dimiliki Pemuda NU di wilayah Kecamatan Dringu, tentunya kedepan media ini tidak condong ke kanan maupun ke kiri, termasuk sebagai media counter attack pada pemberitaan yang sifatnya miring dan sumber tidak jelas," ucap Wahyudi kepada Snipers News.


Dan ditegaskan kembali oleh Ahmad Fanani selaku Ketua NULis, bahwa media NUlis merupakan wadah bagi pemuda Dringu untuk tempat proses dalam bidang penulisan, desain grafis dan literasi itu sendiri.

"Dan sebagai media yang menyebarkan tentang potensi wilayah, gagasan, bahkan nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah," terang Fanani.

Senada, menjadi kebanggaan bagi wartawan senior H. Taufiqi R atau akrab disapa Ustad Taufiq Gaul yang di daulat selaku Dewan Pembina Media NULis mengapresiasi langkah positif para Pemuda Kecamatan Dringu dan dirinya akan mendukung dan membimbing dalam melaksanakan tugas wilayah kerja dari media NUlis itu sendiri.

"Harapannya, NULis menjadi media yang bisa mengangkat potensi dan prestasi yang ada di Dringu, jadi warna positif bukan menjadi ulat dalam menciptakan situasi yang kondusif terutama di wilayah Kecamatan Dringu," tandasnya.*

(Fiq/Humas NULis)

TerPopuler