Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Buleleng Gelar Lomba Jalan Sehat

Friday, June 9, 2023, 14:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Dalam rangka hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, serangkaian kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan kegiatan sosial lainnya diselenggarakan Polres Buleleng. Kegiatan social kali ini mengajak unsur masyarakat, anggota Polri dan Bhayangkari Cabang Buleleng melaksanakan gerak jalan santai, Jumat (09/06/2023).

Gerak jalan santai yang diikuti ratusan peserta dilepas langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., yang didampingi Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., dengan mengangkat bendera sebagai tanda melepas peserta gerak jalan santai.

Kegiatan gerak jalan santai yang diselenggarakan di Polres Buleleng ini adalah Lomba Bakti Polri Presisi dalam Hari Bhyangkara ke-77 Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Inbdonesia Aman.

Sebelum gerak jalan santai dilaksanakan terlebih dahulu panitia gerak jalan santai Kompol I Made Sudarsana, A.Md., membagikan kupon undian hadiah kepada seluruh peserta lomba gerak jalan santai, yang nantinya kupon tersebut akan diundi dan nomornya yang keluar akan mendapatkan hadiah, baik berupa hadiah hiburan maupun hadiah utama berupa sepeda gunung.


Puluhan hadian hiburan diperoleh peserta gerak jalan santai baik dari masyarakat, anak-anak maupun bhayangkari. Sedangkan untuk hadiah utama berupa sepeda gunung yang diumumkan Kapolres Buleleng jatuh kepada peserta yang memiliki nomor 153 jatuh ke tangan peserta Bripda Komang Ari Kusuma, yang merupakan personel Bag ren Polres Buleleng.

“Saya merasa senang sekali mendapatkan hadiah lomba gerak jalan santai ini, dan sepeda ini digunakan untuk kegiatan olah raga agar kesehatan tetap terjaga melalui olah raga, terima kasih atas hadiah yang diberikan," ucap Komang Ari Kusuma. 

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan, bahwa kegiatan gerak jalan santai ini ditempuh dengan jarak 3 KM, sehingga bisa diikuti oleh anak-anak dan ini dilakukan dalam menyambut hari Bhayangkara Ke-77 yang memiliki tema, "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Aman," katanya.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler