Kalapas Singaraja Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila

Thursday, June 1, 2023, 21:40 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singaraja menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang di peringati setiap tanggal 1 Juni bertempat di Lapangan Panji Sakti Lapas Singaraja, Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat, Kamis (01/06/2023).

Bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna, pada kesempatan ini beliau membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia. 

Adapun beberapa pesan yang disampaikan oleh Presiden RI adalah agar kita selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila, mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila.


"Melalui peringatan hari lahir Pancasila ini, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya seluruh pegawai Lapas Singaraja dan Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan selalu waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan Gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila," tuturnya.

Upacara ini juga dilaksanakan secara serentak di 533 titik Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia, hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono Atmoharsono pada saat jumpa pers Peringatan Hari Lahir Pancasila di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (31/5/23). 

Usai melaksanakan Upacara di Lapangan Panji Sakti, seluruh pegawai kemudian menuju ruang kerja masing-masing untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Nasional melalui siaran langsung di kanal youtube BPIP.*

(Arifin)

TerPopuler