Kapolres Tabanan Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi

Senin, 05 Juni 2023, 16:11 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Telah beberapa kali Personil Polres Tabanan mendapatkan penghargaan dari pimpinan karena prestasi, dedikasi dan loyalitas serta disiplin yang tinggi sehingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan. 

Kali ini, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., memberikan reward/penghargaan kepada 10 personil yang berprestasi karena mendapatkan  penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2022.

Upacara Apel Pagi Jam Pimpinan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan, Senin (05/06/2023) pagi.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolres Tabanan tanggal 30 Mei 2023, personil yang mendapatkan penghargaan sebagai berikut : 
1. Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K.
2. PS. Kabagren AKP Ni Made Lestari, S.H., M.H.
3. Kasat Intelkam AKP I Nyoman Sumantara, S.H., M.H.
4. Kasat Lantas AKP Kanisius Franata, S.I.K.
5. Kaur Yanmin Sat Intelkam Aipda I Wayan Sugi Prapanca
6.Bamin 1 Ur Yanmin Sat Intelkam, Aipda I Made Widastra, S.H.
7. P.S. Paur Subbagstrajemen dan RB Bag Ren
Aipda I Wayan Andiyasa, S.H.
8. PS. Paurmin Bag Ren Bripka I Wayan Agus Wira Adnyana 
9. Bripka I Made Rai Sugiana  jabatan Bhayangkara Adm Pelaksana Sat Lantas  (Regident) dan 
10. Bripka Gus Gede Arta Putra Bujangga jabatan Kanit 3 Unit Regident Sat Lantas.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada personil yang mendapatkan penghargaan.


"Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang diraih saat ini, kita ketahui bersama bahwa saat ini Polres Tabanan sedang berstatus Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," ujarnya.

"Dalam hal ini Polres Tabanan telah melakukan inovasi-inovasi bidang pelayanan seperti Studio Harkamtibmas dan Bale Bengong Corner Weekend Service. Untuk Studio Harkamtibmas dari semua satuan fungsi bisa memanfaatkannya, fungsi Kepolisian di bidang preemtif, preventif serta penegakan hukum bisa menggunakan studio Harkamtibmas untuk melakukan edukasi memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang masing masing bidang," tegas Kapolres Tabanan. 

Inovasi pelayanan publik juga telah diperluas oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., "pelayanan Bale Bengong Corner bukan hanya saja kita laksanakan pada malam Minggu akan tetapi kita laksanakan pula pada malam hari libur nasional atau malam libur cuti bersama. 

"Karena berdasarkan analisis bahwa pelayanan yang kita laksanakan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan Polri di luar jam kerja kantor," ungkap Kapolres Tabanan. 

Kapolres Tabanan juga mengungkapkan, bahwa kesuksesan dari Polres Tabanan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, karena adanya sebuah tim yang solid.

"Dari Tim Solid ini akan terbangun sebuah kinerja tim yang excellent yang menjadi harapan dari masyarakat,  dimana pelayanan terbaik dari yang terbaik. Mari kita pupuk terus semangat kerja antar tim, kekompakan tetap dijaga sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," tutup Kapolres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler