Kasdam Pattimura Dampingi Ketua PPAD Tinjau Baksos di Pulau Buru

Thursday, June 22, 2023, 21:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, mendampingi Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Letjen TNI Purn Dr. (H.C) Doni Monardo, meninjau bakti sosial yang dilaksanakan di RSUD Namlea, Desa Lala, Namlea, Kabupaten Buru, pada Kamis (22/6/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Juni mendatang. 

Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arh Sinaring M mengatakan, Baksos yang bertajuk, “Katorang Melihat Terang” tersebut, berfokus pada layanan operasi katarak, operasi bibir sumbing dan pemeriksaan gigi gratis, serta pembagian bantuan sembako. 

Lanjut dijelaskan Kapendam, kegiatan tersebut melibatkan banyak pihak, mulai dari PPAD, Sekretariat Wakil Presiden (Seswapres) RI hingga perusahaan swasta.

Sebelum meninjau kegiatan Baksos, 
Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Dr. (H.C) Doni Munardo bertatap muka dengan Pemerintah Daerah, Kepala-Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan para Tokoh Masyarakat di Desa Dava, terkait permasalahan tambang Gunung Botak perihal pengelolaannya, sehingga dapat memberikan manfaat bukan hanya bagi daerah, tapi juga masyarakat Pulau Buru. 


Selain itu, juga dilakukan penanaman pohon sukun dan pohon kenari di Desa Dava, agar kelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Buru dapat terjaga dengan baik. 

Baksos pelayanan kesehatan ini pun disambut antusias masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis, operasi bibir sumbing, operasi katarak, gigi dan pasien umum.

"Pelaksanaan operasi maupun pengobatan gratis ini, dilakukan tim yang sangat profesional, dan menggunakan obat-obatan serta peralatan yang mutakhir," jelas Kapendam 

Dalam kegiatan tersebut, tidak lupa Kasdam berserta jajaran dan Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh Tim PPAD, maupun Tim Relawan Dokter, yang telah melaksanakan berbagai macam kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat Pulau Buru. 

"Ini merupakan bukti nyata, wujud perhatian Pemerintah Pusat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Buru," pungkas Kasdam.*

(ATM-MM )

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler