Korem Binaiya Sembelih Enam Ekor Hewan Korban

Thursday, June 29, 2023, 16:56 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023 menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan qurban. Penyembelihan dilakukan di Makorem 151/Bny, Kota Ambon, Kamis (29/6/2023). 

"Idul Adha ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi," ujar Kabintal.

Menurutnya, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, karena Allah SWT melihat keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari makhluk dalam menjalankan perintah-Nya.

"Allah SWT tidak membutuhkan sesuatu apapun dari umat manusia. Oleh karenanya, penekanan yang terpenting justru kepada aspek horisontal atau hablumminannas, yang pada hakikatnya adalah untuk kebaikan umat manusia itu sendiri," ujarnya.


Ibadah qurban yang digelar setiap tahun, diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi setiap mukmin untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial di tengah masyarakat.

Ibadah qurban ini sekaligus juga mengisyaratkan bentuk keikhlasan dalam membantu kesulitan bagi sesama, sehingga setiap orang pada akhirnya akan memiliki sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi maupun kelompok.

"Selanjutnya, sapi yang telah disembelih, dagingnya dibagikan kepada para mustahaq di sekitar Korem 151/Bny, yatim piatu dan Warakawuri," ujarnya.*

(ATM-MM )

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler