Latih Kemampuan Prajurit, Korem 151/Binaiya Gelar Latihan Menembak

Thursday, June 8, 2023, 19:55 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, Prajurit Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang dan Pistol pada Latihan Perorangan Dasar Triwulan II TA 2023 di Lapangan Tembak Yonif Raider 733/ Masariku, Waiheru, Kota Ambon, Kamis (8/6/2023).

Sebelum melaksanakan menembak setiap prajurit ditekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materiil serta satuan. Untuk itu, pelaksanaannya akan diawasi secara ketat oleh pimpinan penembakan (Pibak) dan Pengawas lajur (Wasjur).

Latihan diawali dengan pengulasan kembali tentang pengetahuan dasar dan teknik menembak. 

Pada pelaksanaannya seluruh peserta menembak senapan laras panjang SS1 V1 dengan sikap tiarap dan Pistol di bawah pimpinan Lettu Inf Herman sebagai Komandan Latihan.


“Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Korem 151/Bny TW II TA. 2023, yang dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh seluruh prajurit Korem 151/Bny, baik itu perwira, Bintara dan Tamtama,” ungkap Lettu Inf Herman.

“Untuk menghindari timbulnya kerugian tersebut, diharapkan seluruh penembak dan pendukung mengikuti mekanisme dan pedomani prosedur latihan yang sudah ditetapkan. 

Selama pelaksanaan latihan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi serta arahan dari penyelenggara dan panitia yang sudah ditunjuk oleh Koordinator, ” tegasnya mengakhiri.*

(ATM-MM)

Sumber  : Penrem151/Bny

TerPopuler