LSM LIRA Aceh Hadiri Rakernas Serta Seminar Nasional Anti Korupsi

Selasa, 20 Juni 2023, 18:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jabar - Calon Dewan Pengawas Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Aceh sekaligus Pemred CEO Aceh, Muhammad menghadiri HUT LSM LIRA Ke -18 dan Seminar Nasional Darurat Anti Korupsi, sekaligus mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata Depok Jawa Barat, mulai 18 hingga 20 Juni 2023.

Adapun utusan Aceh yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu, Teuku Musrian dari kader LIRA Aceh Besar dan Fazriansyah anggota LIRA Aceh tenggara.

Presiden Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (Presiden LSM LIRA) Drs. H. Jusuf Rizal, S.E., S.H., M.Si., dalam sambutannya menjelaskan, bahwa ini dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus peringatan HUT LSM LIRA ke 18

Sejak berdirinya dari tanggal 19 Juni 2005 sampai 19 Juni 2023, kata Jusuf Rizal, LSM LIRA adalah satu satunya LSM terbesar dan terbanyak cabangnya serta yang mendapatkan rekor MURI.

"Hingga sekarang belum ada yang mampu menyaingi LSM LIRA sejak 2009," pungkas H. Jusuf Rizal di depan para Gubernur, Bupati / Wali Kota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA)  seluruh Indonesia yang hadir di Gedung Aula Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023) dimulai sore hingga selesai.


Jusuf Rizal kembali menjelaskan, bahwa ini bukanlah kebetulan. "Kita akan membuat LSM LIRA untuk memperoleh Guinnes Book Of World Record," tegasnya.

Terlebih lagi saat ini, jelasnya, bahwa LSM LIRA terbesar bukan hanya di Indonesia saja melainkan terbesar di dunia, ada Presiden, Wakil Presiden, ada Menteri, ada Gubernur Bupati, Walikota, bahkan sampai tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Karena LSM LIRA ini dinamis, bukan terpaku pada satu titik, tapi mencari titik yang lain supaya bisa membangun Indonesia menjaga negeri," ungkap Jusuf Rizal.

Pada kesempatan itu, Presiden LIRA H. Jusuf Rizal juga berpesan, khususnya untuk para Gubernur, Bupati dan Walikota LSM LIRA non APBD, bahwa hari ini adalah momentum terbaik untuk introspeksi diri. 

"Supaya apa, keberadaan kita sebagai LSM LIRA memang bermanfaat atau tidak untuk negeri dan masyarakat," terang Presiden LIRA H. Jusuf Rizal mengakhiri.*

(Dalisi)

TerPopuler