Tim PMI Jembrana Ikuti Jumbara Nasional IX 2023

Friday, June 23, 2023, 18:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) perwakilan Kabupaten Jembrana mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) tingkat Nasional IX tahun 2023.

Tim yang beranggotakan 7 orang akan bergabung dengan Kontingen PMI Bali tersebut dilepas Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Jembrana, Provinsi Bali, Jumat (23/6/23).

Kegiatan yang berlangsung 2 Juli hingga 10 Juli di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung tersebut menurut Nengah Tamba, merupakan kebanggaan kepada anak-anak muda Jembrana yang terpilih menjadi bagian dari kontingen PMI mewakili Bali dalam ajang nasional.

Ia menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjaga nama baik Kabupaten Jembrana, selama berada di Jumbara Nasional.

"Kalian adalah perwakilan Kabupaten Jembrana, dan saya yakin kalian akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Jembrana," ucapnya.


Tamba juga mengingatkan para anggota kontingen untuk memanfaatkan kesempatan ini, sebagai ajang pembelajaran dan pengalaman berharga. 

Dirinya berharap, para anggota kontingen dapat memperluas wawasan, membangun hubungan baik dengan kontingen dari daerah lain, serta menggali potensi dan bakat yang dimiliki.

"Kalian adalah generasi penerus yang cerdas dan berprestasi. Gunakan momen ini untuk tumbuh dan berkembang secara pribadi," tandasnya.

Sekretaris PMI Kabupaten Jembrana I Ketut Sassu Budi Satwam menjelaskan, bahwa kontingen PMR Kabupaten Jembrana yang terpilih sebelumnya telah ikut seleksi di Provinsi Bali. Mereka merupakan anak-anak terpilih, mulai dari tingkat SD (Muda), SMP (Madya) dan SMA (Wira).

"Terdiri dari PMR Muda (1 orang), PMR Madya (1 orang), PMR Wira (2 orang), pelatih pendamping (1 orang), serta pegawai dan pengurus PMI Jembrana (2 orang)," jelasnya.

"Mereka nantinya akan bergabung dengan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dalam ajang Jumbara Nasional. Berkompetisi dalam berbagai kegiatan yang menguji kecerdasan, keterampilan, serta semangat kebersamaan dan kepemimpinan," Budi Satwam menambahkan.*

(Made Budi)

TerPopuler