Cegah Kanker dan Tumor, Korem151/Binaiya Gelar Penyuluhan Kesehatan

Wednesday, July 12, 2023, 17:09 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS  | Ambon - Sadar akan bahaya kanker dan tumor, Prajurit dan Persit Korem 151/Binaiya terima sosialisasi mengenai kanker dan tumor dari Yayasan Pencegahan Kanker dan Tumor Nusantara, bertempat di Baileo Slamet Ryadi, Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Rabu (12/07/2023).

Penyuluhan Kesehatan yang disampaikan oleh narasumber yakni menjelaskan bahwa tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. 

Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Sedangkan kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.


Dalam materi sosialisasinya menjelaskan tentang Kanker Prostat, Kanker Serviks, Kanker Endometrium, dan Kanker Ovarium. Selain menerangkan macam-macam kanker, dijelaskan juga cara pencegahan, faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker, cara sehat dan terhindar dari kanker hingga cara pemeriksaan dan pengobatan kanker.

Sementara itu, Kasipers Kasrem Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Sos., menjelaskan, bahwa Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan terhadap gejala atau penyakit kanker pada seluruh peserta sosialisasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers Kasrem 151/Binaiya, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 151/Binaiya serta Persit Kck Koorcab Rem 151Binaiya.*

(ATM-MM)

Sumber ; Penrem151Bny

TerPopuler