Jaksa Beri Dukungan Untuk Antisipasi Korban Konflik Keagamaan

Thursday, July 27, 2023, 22:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jambi - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi berkolaborasi dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi mengadakan talkshow advokasi dan penanganan konflik keagamaan, di Hotel Wiltop Kota Jambi, Kamis (27/07/23).

Acara diawali dengan sambutan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, yang diwakili Kabid Urusan Agama Islam Fatahudin yang pada pokoknya menyampaikan, bahwa acara ini sebagai bentuk pemantapan kepada pegawai kemenag untuk dapat melakukan deteksi dini terhadap konflik agama bermasalah.

Talkshow ini diisi oleh narasumber Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jambi Lexy Fatharany, yang menyampaikan Pembinaan Korban Paham Agama Bermasalah dan Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Purnamawan menyampaikan Antisipasi konflik agama.

Acara yang diikuti para penyuluh agama dan organisasi keagamaan ini berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Kejaksaan mengajak penyuluh dan para tokoh agama memiliki skill konseling guna menciptakan kenyamanan, sehingga korban merasa damai, terbela dan terlindungi serta tidak bersifat menghakimi keyakinan korban sebagai sesat atau menyimpang," ajak Lexy, Kasi Penkum Kejati Jambi.*

(DN)

TerPopuler