Kapolres Simalungun Terima Audiensi Korps Senior Himapsi, Tetap Dukung Terjaganya Harkamtibmas

Friday, July 28, 2023, 18:09 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Kepolisian Resort Simalungun melaksanakan kegiatan Quick Wins Presisi dengan menerima audensi dari Korps Senior Himapsi (Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun). Audiensi tersebut langsung diterima oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., di ruang kerjanya di Mako Polres Simalungun, Jumat (28/07/2023) pukul 10.30 Wib.

Dalam pertemuan tersebut, Korps Senior Himapsi menyampaikan dukungan dan kerjasama kepada Polres Simalungun dalam menjaga dan merawat keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Simalungun. Mereka juga siap berkolaborasi dalam merawat harmoni antar umat beragama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa, audiensi ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, koordinasi, dan berkolaborasi dalam merawat solidaritas antar umat beragama di Kabupaten Simalungun. 

Korps Senior Himapsi juga mengajak organisasi masyarakat, organisasi kemahasiswaan dan pemuda, serta organisasi masyarakat lainnya untuk mendukung Program Peningkatan Ekonomi Nasional dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pesta Demokrasi di wilayah kabupaten simalungun.


"Selain itu, audiensi ini juga berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status, dan kesejahteraan sosial masyarakat. Korps Senior Himapsi diharapkan dapat menjadi perekat bagi kemajemukan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan nasional guna mempercepat pencapaian tujuan nasional, "ujar AKBP Ronald.

Setelah berbagai dialog bersama Kapolres Simalungun, audiensi ini berakhir pada pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyambut baik dukungan dan kerjasama yang disampaikan oleh Korps Senior Himapsi serta berharap dapat terjalin hubungan yang sinergis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Simalungun.

Dalam kegiatan Quick Wins Presisi ini, Polres Simalungun terus berupaya memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.*

(PN)

TerPopuler