KRNS, Relawan HHG dan Koran Kita, Bantu Korban Kebakaran di Serbalawan

Friday, July 21, 2023, 20:57 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) Kabupaten Simalungun Joni Damanik, Relawan HHG Hidayah Herlina Gusti, Aroji Siagian, Koran Kita Randy Tampubolon, Asisten Manager Security PT.Bridgestone Joni Lufiadi, S.H., menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana terhadap 2 unit korban bencana Kebakaran di Kaplingan Perluasan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (22/7/2023) sekira pukul.14.00 WIB.

Ada pun bantuan tersebut yang diberikan berupa sembako, beras sebanyak 19 karung, 2 kotak indomie, bubuk teh, gula dan uang.

Ketua KRNS Simalungun Joni Damanik mengatakan, bahwa kegiatan sosial peduli korban bencana kebakaran  ini merupakan inisiatif dari teman-teman sebagai bentuk kepedulian dan turut berempati terhadap korban kebakaran tersebut, yang mengakibatkan dua rumah rusak total, serta semua dokumen penting untuk anak sekolah dan pakaian ikut juga hangus terbakar. 

"Bantuan ini jangan dipandang nilainya tapi ini sukarela kami kepada saudara kita yang mengalami musibah," ungkapnya.


Joni Damanik juga berharap, "pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudkan Catatan Sipil nanti bisa membantu dalam kepengurusan dokumen terhadap 2 orang anak Boru Harahap yang menjadi korban kebakaran dan juga dokumen milik Tedy Gurning yang menjadi korban kebakaran," ujarnya.

Sementara itu, Joni Lupiadi, S.H., Asisten Manager Security PT.Bridgestone juga menerangkan, bentuk kegiatan ini adalah nilai-nilai kemanusiaan, kepedulian serta persaudaraan sesama, dan warga yang ditimpa musibah tetap sabar," katanya.

Tampak hadir dalam aksi tersebut, Randy Tampubolon Pemilik media Koran kita, Joni Damanik Ketua KRNS Simalungun, Dody Saragih Sekretaris KRNS, Ratna Sari Dewi, Lili, Surayati, Asnawy, Ziko, Zainal, Joni Lupiadi, S.H., Asisten Security PT.Bridgestone beserta anggotanya.*

(PN)

TerPopuler