Peduli Lingkungan, Dandim 0820 Tanam Mangrove dan Pungut Sampah

Thursday, July 13, 2023, 18:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman mangrove dan bersih-bersih di area Pantai Permata Kota Probolinggo.

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan pihaknya mensupport pelaksanaan agenda penanaman mangrove dan bersih-bersih di kawasan Pantai Permata Kota Probolinggo yang digagas oleh Polres Probolinggo Kota. 

"Agenda ini dilaksanakan sebagai upaya untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan khususnya dikawasan pesisir pantai," kata Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto.


Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman 1000 bibit pohon magrove oleh jajaran Forkopimda, komunitas pecinta lingkungan, tokoh masyarakat dan warga masyarakat sekitar pantai permata secara bersama-sama/gotong royong.

"Kegiatan ini merupakan aksi atau tindakan nyata dari para stake holder dan masyarakat Kota Probolinggo dalam mendukung program perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup," ujarnya.
 
Dandim berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu pihak pengelola kawasan Pantai Permata agar selalu dalam keadaan bersih dan bisa dinikmati. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi  kita semua khususnya warga Kota Probolinggo agar terus peduli dan turut andil dalam menjaga lingkungan hidup," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler