Pelda Supaedi Berikan Wasbang Pada Peserta Didik Baru SMK NU Bantaran

Kamis, 20 Juli 2023, 12:11 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sejumlah anak didik baru yang menempuh pendidikan SMK NU Bantaran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo dalam masa pengenalan lingkungan sekolah dengan menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang diberikan oleh Koramil 0820/04 Bantaran.

Pelda Supaedi Bati Tuud Koramil 0820/04 Bantaran mengatakan pemberian wawasan kebangsaan kepada anak didik baru ini diharapkan mereka dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya. 

"Para siswa baru ini diberi pemahaman tentang bagaimana Bangsa Indonesia ini berdiri diatas tumpahan darah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dalam merebut kemerdekaan yang saat ini kita nikmati bersama," kata Pelda Supaedi.

Ia menambahkan, kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah sangat tepat untuk digunakan dalam membangkitkan kembali rasa cinta tanah air, menanamkan rasa kebangsaan, rasa cinta dan bangga sebagai anak Indonesia.


"Semoga kedepan para generasi muda ini dapat membela bangsa dan tanah airnya dengan cara-cara yang benar sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945 dalam membawa harum bangsa Indonesia di kancah dunia," ujarnya.

Lebih lanjut Pelda Supaedi mengungkapkan 
pemberian materi Wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab.

"Dengan adanya kegiatan ini, anak didik baru juga dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bagaimana cara hidup sesuai bhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler