Pengabdian TNI Satgas Yonif 132/BS Gotong Royong Bangun Masjid Bersama Masyarakat di Perbatasan

Wednesday, July 5, 2023, 19:34 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Keerom - Dalam menjalin hubungan yang harmonis dan kerja sama, prajurit Satgas Yonif 132/BS, melakukan gotong-royong pembangunan masjid Nurul Al Annur Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (04/07/2023).

Seperti yang disampaikan Dankipur B Lettu Inf Zainuddin Hamidi Sinaga, Satgas Yonif 132/BS secara terus menerus melakukan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dan komunikasi sosial (Komsos)  yang baik, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di tapal batas, Pos Pitewi bersama masyarakat bekerjasama melanjutkan membangun masjid di tapal batas.

"Pembangunan masjid Nurun Al-Annur sudah terbengkalai cukup lama, karena kurangnya kepedulian dan kebersamaan masyarakat muslim Kampung Pitewi, atas dasar Satgas Yonif 132/BS mengajak tokoh agama dan masyarakat melanjutkan pembangunan masjid tersebut," ungkap Lettu Inf Sinaga.


"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Aplikasi dari perintah harian Kasad yang ke Lima yakni TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," tambahnya.

Bapak H. John Efendi tokoh agama Islam Kampung Pitewi mengungkapkan, dirinya sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran anggota Pos TNI yang begitu peduli terhadap pembangunan rumah ibadah Masjid Nurun Al-Annur.

"Keberadaan anggota Pos Kampung 
Pitewi sangat membantu masyarakat, sehingga tidak heran, kehadiran anggota TNI di Kampung Pitewi mendapat sambutan hangat dari masyarakat," pungkasnya.

(ATM-MM)

Sumber  :Pen Satgas Yonif 132/BS

TerPopuler