Remaja Masjid Al Muhajirin Gelar Acara 1 Muharram 1445 H, Adli Azhari Beri Apresiasi

Wednesday, July 19, 2023, 22:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | M. Labuhan - Remaja Masjid Al Muhajirin melaksanakan perayaan hari besar Islam 1 Muharam 1445 H/2023 M, yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Kampung Nelayan Indah Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh protokol Aurel dan Endah, lalu disusul dengan pembacaan Ayat Suci AL Qur'an yang dibacakan oleh Hafiz Haikal dan Gilang Al Fayed. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Badan Kenaziran Masjid AL Muhajirin, yang disampaikan oleh Ali Akbar dan Hilal Bahri, S.E., selaku Lurah Kampung Nelayan Indah dan juga kata sambutan dari Ketua panitia pelaksana M. Azis Safwan Tamim.

Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar masyarakat Kampung Nelayan Indah atas dukungan dan supportnya. "Begitu juga saya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Adli Azhari dan para dermawan lainnya, atas bantuan yang diberikan kepada kami sehingga terlaksananya acara ini," ucapnya Safwan.

Dikesempatan yang sama, Kamal Ludin, S.Sos., selaku tokoh masyarakat Kampung Nelayan Indah juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan trophi bagi para pemenang perlombaan Membaca Surah Pendek pria dan wanita bagi juara 1, 2 dan 3, begitu juga perlombaan Azan juara 1, 2 dan 3 sekaligus pemberian piagam dari panitia Remaja Masjid Al Muhajirin serta suguhan hiburan dari tim Hadroh Muhibbin warotsatul Ambiya.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Sarjono Lumban Gaol, S.Pd., dengan tema menyambut 1 Muharam 1445 H. Dalam ceramahnya dihadapan masyarakat Kampung Nelayan Indah, bahwasanya zaman sekarang ini kejahatan sudah sangat luar biasa seperti begal, pencurian dan lain sebagainya, apa lagi kalau sudah dipengaruhi Narkoba semuanya menjadi rusak.

"Untuk itu, para orangtua harus lebih proaktif lagi mengawasi putra putrinya terutama para generasi muda, agar jangan mudah terpengaruh dan terjebak dengan yang namanya Narkoba. Untuk itu, mari tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, agar terhindar dari hal - hal yang buruk. Seperti kegiatan yang dilakukan Remaja Masjid AL Muhajirin ini sangat bagus dan Positif, untuk perkembangan para generasi muda kedepannya," ucap Al Ustadz Sarjono.

Ditempat yang sama, Adli Azhari yang juga selaku Tokoh Pemuda Medan Utara menghadiri undangan peringatan hari besar Islam 1 Muharam 1445 H di Kampung Nelayan Indah yang diadakan oleh Remaja Masjid AL Muhajirin.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para generasi muda di Kampung Nelayan ini, dan saya juga merasa terharu melihat anak-anak sudah bisa baca Al Qur'an, baca surah pendek dan Azan. Begitu juga dengan para remajanya, makanya saya sangat mendukung sekali kegiatan ini," tutur Adli Azhari.

"Saya perhatikan para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Badan Kenaziran Masjid Al Muhajirin ini saling merangkul dan mendukung para generasi mudanya untuk kebaikan, itu yang membuat saya terharu dan bangga terhadap masyarakat Kampung Nelayan Indah ini," tutup Adli Azhari sambil mengucapkan salam.*

(Gunawan)

TerPopuler