Bupati Simalungun Hadiri Konfercab DPC PIKI dan Diskusi Publik

Friday, August 11, 2023, 22:06 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) DPC Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Simalungun, di Siantar Hotel Kota Pematang Siantar, Jum'at (11/8/2023).

Konfercab DPD PIKI tersebut dirangkaikan dengan kegiatan dialog publik dengan tema "Intelektual Kristen Dalam Menyongsong Kontestasi Politik".

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PIKI Kabupaten Simalungun, yang secara bersamaan terselenggaranya diskusi publik.

"Kegiatan-kegiatan positif seperti ini sangatlah baik dilaksanakan bagi generasi- generasi muda kita," kata Bupati.

Bupati berharap, kepada anak-anak sebagai generasi muda penerus bangsa untuk bisa menerapkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.


"Saat ini intelektual generasi muda kita bisa di bilang sangat maju, akan tetapi dari segi kerohanian sangatlah memprihatinkan," ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan PIKI di Kabupaten Simalungun. 

"Saya berharap melalui kehadiran PIKI dapat memberikan kontribusi dan memberikan ide-ide yang hebat dan luar biasa untuk kemajuan Kabupaten Simalungun. Kita Pemerintah Kabupaten Simalungun siap mendukung," ujarnya.

"Saya yakin kalau kehadiran PIKI di Kabupaten Simalungun akan dapat bekerjasama dengan Pemerintah demi menciptakan visi misi Rakyat Harus Sejahtera," sambung Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta PIKI untuk turut serta berperan aktif dalam pengembangan Karakter generasi muda di Kabupaten Simalungun.*

(PN)

TerPopuler