Jabatan Gubernur dan Wagub Berakhir 5 September 2023, Ketua DPD PJID Provinsi Bali : PJ Gubernur Bali Harus Putra Daerah

Friday, August 11, 2023, 22:41 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Dengan akan berakhirnya masa jabatan Gubenur Bali, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (DPD PJI-D) Provinsi Bali memohon ke Pemerintah pusat agar pengganti Wayan Koster harus orang Bali atau lokal boy. 

”Saya meminta ke Pemerintah pusat agar siapapun yang nantinya melanjutkan jabatan sementara Gubenur Bali, harus Putra Daerah Bali. Karena yang tahu Bali, ya pastinya masyarakat Bali itu sendiri,” ungkap Ketua DPD PJI-D Provinsi Bali I Gusti Ngurah Agung Asmara kepada awak media saat dikonfirmasi pada Jumat (11/08/2023) sore.

Dan hal ini sudah juga di sampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama yang mengumumkan masa jabatan Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur (Wagub) Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace periode 2018-2023 akan berakhir pada 5 September 2023.

"Tinggal hitung hari kedua jabatan selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah provinsi Bali akan berakhir masa jabatan 5 tahun," pungkas Ajik Asmara panggilan akrabnya sehari-hari.*

(Arifin)

TerPopuler