Kapolres Jembrana Terima Piagam Penghargaan Sebagai Polres Terbaik Disetiap Polda dalam Pelaksanaan Quick Wins Presisi Tahun 2022/2023

Monday, August 7, 2023, 20:25 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Senin (7/8/2023), Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., telah menerima piagam penghargaan sebagai Polres terbaik di setiap Polda dalam pelaksanaan Quick Wins Presisi Tahun 2022/2023.

Acara pemberian piagam penghargaan tersebut dirangkaikan dalam kegiatan Musrenbang Polda Bali Tahun 2023 dengan tema "Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Provinsi Bali yang Inklusif dan Berkelanjutan  serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024" yang bertempat di The Grand Santhi Hotel Jalan Patih Jelantik No. 1 Denpasar.

,Dalam paparannya, Karo Rena Polda Bali Kombes. Pol. Daniel Widya Mucharam, S.I.K., M.A.P. menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang Polda Bali Tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2023 dengan menghadirkan Narasumber Eksternal yaitu Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali (DJPB), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, dan Ketua KPU Provinsi Bali.

Adapun pemberian-pemberian penghargaan lainnya diantaranya :

I). Bidang Penginputan Aplikasi Sirena 2.0 Dari Srena Polri Sampai Bulan Mei 2023 :
•Juara 1 : Bid Tik Polda Bali, nilai 326.
•Juara 2 : Polres Karangasem, nilai 168.
•Juara 3: Dit Reskrimum, nilai 161.

II). Bidang Nilai Kinerja Anggaran Polda Bali •Juara 1 : Dit Polair Polda Bali, nilai 99,70.
•Juara 2: Biro Rena Polda Bali, nilai 99,22.
•Juara 3: Sat Brimob Polda Bali, nilai 99,06.


III). Bidang Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali untuk Kepolisian Resor Jajaran Polda Bali :
°Polres tabanan dengan katagori A, nilai kepatuhan 98,52.
• Polres Badung dengan katagori A, nilai kepatuhan 97,79.
• Polres Gianyar dengan katagori A, nilai kepatuhan 97,32

IV). Tiga (3) Satwil di Jajaran Polda Bali yang telah mampu menyusun Peta Proses Bisnis Tingkat Polres:
• Polres Klungkung 
• Polres Tabanan
• Polresta Denpasar 

Adapun sambutan dan sekaligus membuka acara Musrenbang Polda Bali Tahun 2023 oleh Bapak Kapolda Bali, yang mana disampaikan oleh Kapolda, bahwa dalam Musrenbang Polda Bali kali ini mengambil tema Polri yang presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi Provinsi Bali yang inklusif dan berkelanjutan serta suksesnya pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Agar seluruhnya menyimak, memahami dan menjabarkan arah kebijakan strategi sesuai tugas pokok sesuai satker masing-masing yang akan disampaikan oleh para narasumber, manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya melalui bidang perencanaan anggaran,” ucap Kapolda.

Usai kegiatan saat dikonfirmasi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan, kami Polres Jembrana pada hari ini menghadiri kegiatan Musrenbang Polda Bali Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan dari Bapak Kapolri dan pemberian penghargaan oleh Bapak Kapolda Bali kepada Satker yang berprestasi.

“Kami Polres Jembrana pada kesempatan kali ini meraih penghargaan dari Kapolda Bali sebagai Polres terbaik disetiap Polda dalam pelaksanaan Quick Wins Presisi Tahun 2022/2023,” terang Kapolres Dewa Juliana.*

(Made Budi/Hms)

TerPopuler