Kepala Rutan Negara Bantah Tegas Berita Hoax Yang Beredar di Media Sosial

Saturday, August 26, 2023, 19:47 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Negara (Rutan Negara)  Kabupaten Jembrana Bali, Lilik Subagiyono membantah tegas berita hoax yang beredar di media sosial baru-baru ini.

Postingan media sosial Info Singaraja Bali memberitakan bahwa ada penyimpangan dilakukan di Rutan Negara. Lilik Subagiyono dalam jumpa pers Jumat (25/8/23) membantah dengan tegas bahwa berita tersebut tidaklah benar.

"Postingan berita terkait penyimpangan yang terjadi di Rutan Negara antara lain menyebutkan adanya pungli terhadap Narapidana, penyelundupan barang terlarang, memperbolehkan penggunaan HP oleh Napi, serta gangguan terhadap warga sekitar karena mengadakan karaoke sepanjang adalah hoax," katanya.

Lilik mengungkapkan melalui kuasa hukum telah berkoordinasi dengan pihak Polres Jembrana untuk menindaklanjuti pemberitaan medsos menurutnya tidak memiliki dasar yang kuat serta menggunakan akun tiruan.


Lilik Subagiyono juga mengatakan pihaknya telah menghubungi pemilik akun asli yang telah mengklarifikasi lewat surat pernyataan bahwa postingan tersebut bukan dari akun resmi Info Singaraja Bali.

Lebih lanjut Lilik sangat menyayangkan postingan pemberitaan miring terkait Rutan Negara karena selama ini telah melaksanakan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

"Pihaknya secara rutin melakukan pemeriksaan kamar tahanan, sebanyak 8 kali dalam sebulan untuk mencegah adanya benda-benda yang dilarang masuk, jadi tuduhan-tuduhan tersebut tidak benar," tegasnya.

(Made Budi)

TerPopuler