Kodim 0108/Agara Gelar Geladi Bersih Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera

Tuesday, August 15, 2023, 20:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Pasukan Pengibar Bendera Aceh Tenggara (Paskibraka) mengikuti gladi bersih Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2023 di lapangan Jend. A Yani Jalan Cut Nyak Dhien Kutacane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (15/08/23).

Dalam gladi bersih upacara ini, disimulasikan seluruh rangkaian upacara bendera, peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78 tahun 2023. 

Selain itu, pada hari ini seluruh pasukan Paskibra beserta para pelatih, tim paduan suara dan seluruh petugas upacara melaksanakan gladi bersih dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.  


Pelaksanaan gladi bersih tersebut dihadiri seluruh unsur kepanitiaan. Selain itu, perwakilan dari tiap tiap instansi, sekolah dan guru pembimbing dari para siswa yang tergabung dalam upacara juga tampak menghadiri gladi bersih tersebut.

Pelaksanaan gladi bersih ini dimaksudkan untuk mengevaluasi hasil pelatihan yang telah diberikan oleh para instruktur/pelatih, sehingga hal-hal yang masih dirasa kurang bisa dilakukan pembenahan secara maksimal. Selain latihan pengibaran bendera, juga sekaligus dilaksanakan gladi bersih untuk upacara aubade/penurunan bendera merah putih. 

Tepat pukul 11.00 Wib, rangkaian gladi bersih penaikan dan penurunan bendera selesai, dilanjutkan istirahat sembari disampaikan evaluasi secara menyeluruh untuk penyempurnaan pelaksanaan upacara.*

(Dalisi)

Sumber : Pendim 0108/Agara

TerPopuler