Majelis Sholawat Dymoush Menggema di Desa Menyono Probolinggo

Friday, August 18, 2023, 16:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo mengadakan Shalawat Majelis Dymoush dan doa bersama, Kamis (17/08/2023) malam.

Gema Sholawat Majelis Dymoush ini dihadiri oleh Kepala Desa Menyono Novan, Camat Kuripan Taufiq, Danramil 0820 /10 Kuripan Kapten Arh M. Soleh, Kapolsek Kuripan AKP Suhartono, Ketua Panitia Penyelengara Ustad Isro', Takmir Masjid Baitur Rohman Ustad Ali, BPD Menyono, dan Perangkat Desa Menyono, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya, dan sebagai penceramah agama Kyai Sidiq, kegiatan tersebut di laksanakan dihalaman Masjid Baitur Rohman desa setempat. 

Novan selaku Kepala Desa Menyono dalam sambutannya mengatakan, gema bersholawat dan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia.

Alhamdulillah kegiatan Gema Bersholawat Majelis Dymoush ini mendapatkan respon yang baik dikalangan masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia.

"Insya Allah kegiatan gema bersholawat dan doa bersama ini akan selalu kita laksanakan setiap tahunnya, dan menjadi agenda rutin tahunan di Desa Menyono," ungkapnya.

Tak lupa pula Kyai Sidiq yang akrab disapa Abah Yai mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pendukung, serta para dermawan yang telah membantu dalam kesuksesan acara.

“Saya atas nama pribadi dan juga tokoh agama mengucapkan ribuan terima kasih atas support dan dukungannya para jama’ah dan para dermawan yang telah rela menyisihkan sebagian rejekinya demi terlaksananya pembangunan Masjid Baitur Rohman ini," terangnya.

Ditambahkan, selain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, sekaligus mengadakan penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Baitur Rohman.

"Insya Allah sebagian rejeki yang dikeluarkan akan menjadi tabungan pahala bagi kita semua, dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT aamiin allahuma aamiin," doa Abah Yai menutup acara tersebut.

Diketahui, acara Gema Bersholawat Majlis Dymoush ini dihadiri ratusan jama'ah dan terlihat dengan jelas raut gembira dalam melantunkan nyanyian-nyanyian sholawat demi mengagungkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW).*

(Tofa)
Editor: Taufiq

TerPopuler