Miris, Kasi Trantip Sunggal DS Arogan Dikonfirmasi Awak Media Terkait Bangunan Tanpa PBG

Jumat, 25 Agustus 2023, 18:19 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Bangunan mewah masih tahap pengerjaan berdiri kokoh di atas tanah yang cukup luas dengan kerangka baja dan pagar tembok yang sudah dicat putih disinyalir belum mengantongi Izin berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. 

VIDEO :


Bangunan yang masih dalam pengerjaan tersebut dibangun di Desa Paya Geli tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) no 14.203.1116.  KM 12 Jalan Medan Binjai, Kecamatan Sunggal Deli Serdang. 

Informasi yang diperoleh awak media di lapangan dari beberapa pekerja dan pengawas/mandor menyebutkan nama Rio untuk ditemui atau dihubungi. Dikarenakan masih proses pengurusan izin. "Bang kalau mau tanya surat izin silahkan hubungi no ini 0811....078 dia yang ngurus bang namanya Rio," sebut mandor yang bernama Kevin, Kamis (23/8) sore. 

Diketahui Rio Girsang merupakan Kasi Trantib Kecamatan Sunggal Deli Serdang. 

Atas informasi tersebut awak media mencoba menghubungi nomor selular yang disebut-sebut Rio tersebut untuk menggali informasi status bangunan yang direncanakan untuk cafe. 

Namun saat dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsapp, Kasi Trantib Kecamatan Sunggal Deli Serdang Rio Girsang malah memberikan jawaban menantang dan menyuruh menaikkan ke media. 

"Naikan saja di media kalian, apa tupoksi wartawan rupanya nanyak-nanyak izin bangunan dan bukan urusan kalian itu, kalian kan wartawan sebagai sosial kontrol, kalian tidak punya tupoksi nanyak-nanyak izin bangunan," jawab Rio melalui sambungan panggilan WhatsApp.

Waktu yang sama, Kevin yang merupakan pengawas/mandor bangunan mencoba menghubungi Kasi Trantib Kecamatan Sunggal Deli Serdang, namun Rio menjawab bahwasanya dirinya tidak mengenal Kevin. 

Disayangkan, bangunan yang disinyalir belum Mengantongi izin tersebut terus berjalan pengerjaannya. 

Tidak hanya itu, pantauan awak media terlihat jarak bangunan dengan jalan sangat dekat dan diduga telah melanggar garis sepadan bangunan.*

Editing : Bern

TerPopuler

Whatsapp-Button