Prajurit KodamXVI/Pattimura Ikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan

Thursday, August 3, 2023, 14:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka mendukung program pemerintah literasi digital, sebanyak 500 Prajurit Kodam XVI/Pattimura mengikuti Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI, yang dilaksanakan secara vicon bertempat di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kamis (3/8/2023).

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, program Listerasi Digital Nasional ini sangat penting agar anggota TNI dan keluarganya dapat lebih cerdas dan melek informasi khususnya tentang pemilu di media publik.

“Literasi digital perlu kerja sama semua pihak bukan hanya pemerintah," tegas Presiden. 

Presiden juga memberikan apresiasi terhadap 110 lembaga Pemerintahan dan Masyarakat yang mendukung program tersebut. 


Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kemenkominfo ini mengusung tema :
 “TNI Makin Bijak dan Cakap Digital”.

Dalam kegiatan tersebut pula diisi dengan narasumber-narasumber terpecakap dibidang digitalisasi. 

Adapun para narasumber tersebut, Bapak Maman (Memahami kecakapan digital), Bapak Andri Johandri (Keamanan digital), Bapak Ibrahim Sidik (Dimensi etika digital), Ibu Imelda A hasan (Dimensi budaya digital), Asops Satsiber TNI Kolonel Laut (El) Marsmal Samian (Bijak dan cakap di era digital) dan Wadan Satsiber TNI Kolonel Chb Martanto Dwi S Hadi (Bagaimana Prajurit bermedsos). 

Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Diharapkan dengan mengikuti literasi digital ini, para Prajurit dan PNS dapat memanfaatkan teknologi digital secara bijak dan cakap digital khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler