Rajut Tali Persaudaraan, Kapolsek Pulau Haruku Bersama Komunitas Jalan Santai Matasiri

Sunday, August 27, 2023, 14:38 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Pelauw - Menjalin hubungan persaudaraan di masyarakat tidaklah semudah membalikan telapak tanga, namun harus melalui berbagai bidang diantaranya bidang keamanan, sosial, budaya dan keagamaan, hal seperti ini sangatlah diperlukan untuk kemajuan kita semua, terutama generasi muda masa depan negeri ini. Oleh karena itu, langkah yang dilakukan oleh Kapolsek Pulau Haruku dan Danramil Pulau Haruku bersama komunitas jalan santai Matasiri negeri Pelauw  ini, dapat kita jadikan sebagai salah satu dari motivasi demi menciptakan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Oleh  karena itu,  kegiatan seperti ini benar-benar menyentuh hati masyarakat melalui jalan santai.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pulau Haruku AKP. Idris Mukadar, S.HI., kepada media Hari ini di Negeri Pelauw, Minggu (27/08/2023) pukul 07.00 WIT.

AKP Idris Mukadar, S.HI., Kapolsek Pulau Haruku,  Kecamatan pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah menyatakan, bahwa kami melaksanakan giat jalan santai bersama Komunitas Jalan Santai Matasiri (KJSM)Negeri Pelauw ,jalan santai yang dilaksanakan seperti  ini, gunanya untuk menyehatkan tubuh kita menjadi segar dan sehat. 

"Selain itu jalan Santai ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara aparat keamanan dan warga masyarakat, selain itu juga  menjaga hubungan kerja sama untuk  menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Pulau Haruku," ujar Mukadar.

"Sebagai Kapolsek Pulau haruku saya sangat mengapresiasi terhadap "Komunitas Jalan Santai Matasiri (KJSM) Negeri Pelauw, kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku, memiliki  program Rutin jalan santai," sambungnya.


Lebih lanjut dikatakan, "jalan santai ini, selain untuk menyehatkan warga yang ada, juga sebagai ajang silaturrahmi dalam menjalin hubungan kekerabatan demi terciptanya suasana yang aman dan damai di tengah tengah masyarakat," petik Kapolsek Pulau Haruku, Putra kelahiran pulau Manipa.

Adapun kegiatan Jalan Santai di ikuti oleh kurang lebih 150 warga masyarakat bersama dengan anggota TNI-Polri dengan Rute Star dari Depan kantor Koramil Pulau Haruku,melintasi Negeri Kariu,Dusun Ory dan Dusun Nama'a.

Kemudian kembali ke finis di depan Koramil Pulau Haruku, dengan menempuh jarak kurang lebih 6 KM.

"Harapan kami bahwa kegiatan KJSM ini harus terus dilaksanakan karena dampaknya cukup besar terhadap pola hidup sehat dan pola pikir positif yang berpengaruh terhadap kehidupan yang harmonis di tengah- tengah kehidupan  masyarakat," jelas Mukadar.

Oleh karena itu Kapolsek mengulangi kalimat diatas bahwa olahraga seperti ini dapat melahirkan kehidupan sehari-hari dengan baik, tentang kesegaran tubuh kita, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

"Kami selalu mendukung kegiatan KJSM dengan harapan kegiatan ini dapat berdampak terhadap situasi Kamtibmas di Kecamatan Pulau Haruku menjadi aman dan kondusif," tutup Kapolsek Pulau Haruku AKP. Idris Mukadar, S.HI., putra kelahiran negeri Kelang Asaude Pulau Manipa.*

(ATM-MM)

TerPopuler